GIOI: Mencicip Bebek Crispy dengan 3 Jenis Sambal di Restoran Modern

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 29 Agu 2017 11:55 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Sudah gajian? Yuk, manjakan lidah dengan makanan Indonesia yang disajikan secara modern. Ada bebek crispy ala Bali hingga cumi sambal ulek dengan sentuhan Asia.

Tak ada salahnya sesekali di jam istirahat plesiran ke kawasan Senopati untuk makan siang. Di Jalan Senopati no. 88 ada salah satu restoran semi fine dining yang sajikan hidangan kombinasi Asia dan Indonesia. Masuk ke restorannya, memang tak terlalu besar dengan desain modern yang diberi sentuhan benda antik.

Baca juga: Di Senopati Bisa Cicip Soto hingga Ayam Betutu di 4 Restoran Ini

GIOI yang berada di kawasan Senopati.GIOI yang berada di kawasan Senopati. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Dibagian depannya terlihat aneka pajangan guci keramik yang disusun rapih di rak kayu hingga deretan tanaman hijau yang menambah kesan adem dan nyaman. Di salah satu sisi dindingnya juga berjajar tampah bambu yang digunakan sebagai penghias dinding. Penasaran dengan namanya yang unik, ternyata GIOI, tempat makan ini berada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. GIOI berasal dari kata "Slank" di Vietnam yang berarti "well done".

Jika dilihat dari menunya, ada perpaduan antara menu Indonesia, Vietnam hingga Thailand. Akan tetapi kali ini, detikFood ingin mencicip sajian khas Indonesia untuk menu makan siang enak. Harganya memang terbilang mahal, tapi rasanya enak dan sangat cocok dilidah kami.

Salah satu menu andalannya adalah GIOI Signature Crispy Duck Half (Rp 180.000). Tidak disajikan dengan nasi putih, nasinya lebih beraroma seperti nasi ulam. Hanya saja terjejak kuat rasa kecombrang, serai dan irisan daun jeruk yang aromatik. Bebek gorengnya garing dan disajikan dua potong ini dimasak dengan cara confit sehingga bumbunya sangat meresap hingga ke bagian dalamnya. Tekstur dagingnya juga empuk dan tak ada aroma amis pada daging bebeknya. Juara!

Tiga jenis sambal yang dijadikan pelengkap bebek goreng.Tiga jenis sambal yang dijadikan pelengkap bebek goreng. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Jukut kalasan yang terdiri dari potongan kacang panjang dengan campuran bumbu kuning ini sangat cocok dipadu dengan nasinya. Apalagi ditambah dengan tiga jenis sambal dengan konsistensi kepedasan berbeda. Ada sambal matah, sambal terasi hingga sambal panestanan yang dibuat dari irisan cabai rawit merah dan minyak. Kami paling suka dengan sambal terasi dengan rasa pedas yang sedang!

Walaupun disajikan dengan dengan dua potong bebek goreng, tetapi porsinya sepertinya tak cukup bagi kami berdua yang sedang kelaparan.

GIOI: Mencicip Bebek Crispy dengan 3 Jenis Sambal di Restoran ModernCumi Sambal Oelek. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Selain bebek goreng yang sedap, ada juga menu yang tak kalah enak yaitu Cumi Sambal Oelek (Rp 115.000). Menggunakan sejenis sotong yang dimarinasi dengan susu sehingga teksturnya sangatlah juicy. Disajikan bersama dengan sambal ulek yang pedas berwarna merah sedikit cokelat dengan irisan kol ungu yang jadi pelengkap saladnya dengan racikan Asian house Dressing yang agak berminyak. Enak disantap dengan nasi hangat!

GIOI: Mencicip Bebek Crispy dengan 3 Jenis Sambal di Restoran ModernKalamansi Iced Tea dan Green Apple Yakult. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Setelah puas mencicip makanan utama, Anda bisa memilih Kalamansi Iced Tea (Rp 40.000) dan Green Apple Yakult (Rp 45.000) yang menyegarkan. Mau coba?

Baca juga: Ini Egg Benedict dari Tiga Kafe di Kawasan Senopati, Mana yang Enak?

GIOI
Jl. Senopati No. 88
Senopati, Jakarta Selatan
Telp: Ext: 630 (021) 21889061




(lus/odi)
Load Komentar ...