OWL Cafe: Sedapnya Spaghetti Bersaus Laksa hingga Durian Pengat yang Legit

Maya Safira - detikFood Rabu, 10 Mei 2017 13:27 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Kafe ini menyediakan menu gaya Malaysia dan Singapura. Ada spaghetti bercitarasa laksa hingga nasi goreng tom yum. Sedap!

Pernah beli oleh-oleh kopi kemasan merek OWL dari Singapura? Belum lama ini OWL Cafe buka gerai pertama di Gandaria City. Di tempat asalnya, kehadiran merek OWL sudah lebih dari 60 tahun.

Kopi tentu saja jadi menu andalan OWL Cafe. Tapi tersedia juga hidangan dengan sentuhan Malaysia, Singapura dan negara Asia Tenggara lainnya. Kafe menyebutnya sebagai sajian paduan Straits Asian.

OWL Cafe: Sedapnya Spaghetti Bersaus Laksa hingga Durian Pengat yang LegitFoto: Detikfood


Untuk interiornya, ruang kafe didominasi warna biru dan putih. Terdapat sentuhan kolonial yang membuatnya kian menarik. Area makan sendiri terbagi dua sisi yang dipisahkan oleh jalanan di mal.

Ketika berada di sana, kami sempat melihat-lihat dulu menu kafe sebelum memesan. Ada Pumpkin Kaya Toast, Kaya Butter Toast, Tahu Kremes Telur Asin, Satay, Kwetiau, Nasi Lemak, Hainanese Curry Chicken Mee Siam, Pasta hingga Soup Lempah Kuning.

Kami pun mencoba Spaghetti Laksa with Tiger Prawn (Rp 55.000). Meski fusion, ini jadi menu andalan kafe.

Pada penyajiannya, tampak spaghetti dibalut saus khas laksa. Genangan minyak merah oranye ada di bagian dasar spaghetti.

OWL Cafe: Sedapnya Spaghetti Bersaus Laksa hingga Durian Pengat yang LegitFoto: Detikfood


Pelengkap spaghetti berupa irisan fish cake dan potongan tahu pong di sisi kanan dan kiri. Ada pula setengah potong telur rebus dan irisan mentimun. Tak ketinggalan udang ukuran besar yang menempati permukaan spaghetti.

Aroma sedap kari laksa sudah tercium sebelum kami mencecap pastanya. Ternyata aroma itu tak berbohong, saus spaghetti terasa creamy gurih yang begitu sedap. Paduan gurih santan, aneka rempah dan ebi.

Citarasa sausnya cenderung manis, tidak tercecap rasa pedas cabai. Tapi cocok disuap bersama spaghetti. Mirip seperti menikmati mie rasa laksa.

Udang yang dipakai juga bertekstur renyah dan manis. Fish cakenya lembut dan tahu goreng tanpa isi juga enak. Irisan mentimun sendiri bisa dipakai sebagai penyeimbang rasa laksa. Jadi muncul rasa segar.

Sajian lainnya yang kami coba yaitu Nasi Goreng Tom Yum (Rp 55.000). Menu favorit ini berisi aneka seafood.

Ternyata nasi goreng tom yum juga tak kalah enak. Nasi hangat bercitarasa tom yum ringan. Ada sentuhan sedikit asam, tapi tidak begitu menyengat atau terlalu pedas.

OWL Cafe: Sedapnya Spaghetti Bersaus Laksa hingga Durian Pengat yang LegitFoto: Detikfood


Sajian nasi goreng semakin terasa sempurna dengan pemakaian irisan daun jeruk dan serai. Membuatnya kian wangi dan menggungah selera.

Seafood yang digunakan juga terasa segar dan matangnya pas. Seperti udang dan cumi-cumi yang tidak alot. Nasi goreng makin lengkap dengan tambahan telur dan bakso ikan.

Selepas makan berat, kami mencoba Durian Pengat (Rp 38.000) sebagai dessert. Olahan puree durian ini dipadukan dengan dua buah biscotti.

OWL Cafe: Sedapnya Spaghetti Bersaus Laksa hingga Durian Pengat yang LegitFoto: Detikfood


Bagi pencinta durian, tentunya akan suka menu ini. Daging durian yang lembut manis disajikan dingin. Teksturnya creamy dengan citarasa legit.

Seperti ada pemakaian gula dan santan dalam sajian durian pengat yang membuatnya kian enak. Biscotti yang renyah cocok dicocol ke dalam durian. Nikmat!

Untuk penyuka kopi, OWL Cafe punya pilihan Kopi-O, Kopi-C, Kopi Gula Melaka maupun Yuan Yang Gula Melaka. Kami sempat mencoba Yuan Yang Gula Melaka (Rp 28.000) dingin.

OWL Cafe: Sedapnya Spaghetti Bersaus Laksa hingga Durian Pengat yang LegitFoto: Detikfood


Minuman itu terbuat dari campuran kopi OWL dan teh. Kemudian diberi juga tambahan gula melaka.

Rasa minuman begitu enak dan menyegarkan. Sedikit mirip teh tarik, tapi ada jejak asam kopi. Penggunaan gula melaka ikut menambah aroma minuman seperti karamel.

Kalau sedang di Gandaria City, coba saja mampir ke OWL Cafe. Puaskan selera dengan aneka hidangan dan kopi di sini!

OWL Cafe
Gandaria City Mall Lt. UG
Jl. Sultan Iskandar Muda
Jakarta Selatan
Telp: 021-29236364


(msa/odi)
Load Komentar ...