Warunk Exito: Mie Instan Bertransformasi Jadi Sushi dan Sate Gulung

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Kamis, 04 Mei 2017 11:22 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Mie instan juga mengalami perubahan bentuk. Dibuat sate berbalut telur goreng dan digulung dengan nori jadi sushi.

Mie instan yang enak dan praktis jadi makanan populer di kalangan millennial. Meski sudah banyak varian rasa lokal tetapi bentuk sajian mie instan dibuat antimainstream.

Kalau ingin mencicipi sajian mie instan yang tak biasa mampirlah ke Warunk Exito. Seperti kedai atau warung kekinian lainnya mie instan disajikan dalam berbagai pilihan dan bentuk.

Warunk Exito: Mie Instan Bertransformasi Jadi Sushi dan Sate GulungFoto: detikFood


Di sini merk mie instan Indomie dijadikan sebagian besar nama menu. Mau versi kuah atau goreng ada beragam pilihan. Juga ada samyang noodle, shin ramyun dan ottogi cheese ramen.

Selain indomie standar goreng dan kuah. Ada yang diberi kuah susu. Sedangkan yang memakai saus lebih banyak varian. Saus telur asin, carbonara, rendang, sambal matah, ayam lada hitam, terasi dan teriyaki.

Indomie goreng saus telur asin (Rp. 16.000) tidak disajikan di atas piring tetapi di dalam panci susu aluminium bergagang kayu. Selain varian rasa cara penyajian ini jadi ciri khas mie kekinian.

Warunk Exito: Mie Instan Bertransformasi Jadi Sushi dan Sate GulungFoto: Detikfood


Mie instan rasa bawang dibalut sedikit kuning telur asin yang terasa gurih berpasir. Pelengkapnya setengah tekur asin rebus dengan kuning yang meleleh. Kalau suka gurih telur, mie goreng ini cocok dinikmati hangat.

Sedangkan Indomie Chicken Katsu Teriyaki (Rp.22.000) dibuat ala Jepang. Mie goreng ayam bawang diberi topping sepotong chicken katsu dan semburat saus teriyaki. Chicken katsunya sedikit liat garing tapi tetap oke disuap dengan mie kenyal berbalut saus yang gurih.

Warunk Exito: Mie Instan Bertransformasi Jadi Sushi dan Sate GulungFoto: Detikfood


Yang menarik Indomie Telung (Rp 25.000) alias telur gulung. Seporsi berisi sepuluh tusuk sate indomie dan telur. Indomie rasa ayam dililitkan di sebuah sumpit kemudian dicelupkan dalam telur kocok lalu digoreng kering.

Warunk Exito: Mie Instan Bertransformasi Jadi Sushi dan Sate GulungFoto: detikFood


Bagian luar telurnya garing renyah dan saat digigit baru terasa gulungan mienya. Lebih lengkap kalau dicocol saus sambal. Telung ini harus dimakan segera karena kalo sedikit dingin saja sudah tak renyah lagi.

Varian mie instan yang paling menarik perhatian kami adalah Indomie Sushi (Rp 23.000). Seporsi berisi 12 potong sushi dan disajikan dengan shoyu untuk cocolan.

Warunk Exito: Mie Instan Bertransformasi Jadi Sushi dan Sate GulungFoto: detikFood


Temaki sushi, sushi roll atau sushi gulung ini memakai mie instan sebagai ganti nasi. Diisi dengan potongan sosis dan chicken stick. Dalam satu gigitan terasa kenyal gurih mie instan dan renyah chicken stick. Karena tak terlalu asin maka dengan celupan sedikit shoyu terasa lebih gurih.

Rasa gurih mie instanpun kami bilas dengan Yakult Lychee (Rp 18.000) yang jadi minuman favorit di warung ini. Asam manis dan dingin minuman ini pas sebagai penutup.

Warunk Exito: Mie Instan Bertransformasi Jadi Sushi dan Sate GulungFoto: Detikfood


Selain mie instan juga ada aneka nasi goreng dan roti bakar aneka isian juga kue cubit dengan berbagai topping. Penggemar samyang noodle bisa mencicipi varian mie korea ini dengan bentuk pizza yang pedas.

Meski namanya Warung tetapi tempat makan yang berupa ruko ini lumayan nyaman. Dikelilingi dinding kaca dan meja kursi kayu plus pajangan minimalis. Harga dan porsinya pas buat mahasiswa atau millenial yang pengin makan puas dan enak. Mau ngobrol sambil bikin tugas? Di sini tempatnya!

Warunk Exito
Ruko Crystal Lane No.21
Jl. Bayangkara
Alam Sutera, Serpong
Tangerang Selatan

Jam buka : 11.00 -23.00
Telpon: 081218470092




(msa/odi)
Load Komentar ...