Sam's Wok: Gurihnya General Tso Chicken dengan Bumbu Asia Gaya Amerika

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 27 Apr 2017 12:17 WIB
Foto: Lusiana Mustinda / detikfood Foto: Lusiana Mustinda / detikfood
Jakarta - Sedang ingin mencicip hidangan China? Datang saja ke sini. Ada crispy beef yang renyah berbalut saus gurih manis serta General Tso Chicken berbumbu gurih gaya China Amerika.

Bicara soal masakan China, tentu sudah membayangkan rasanya yang gurih enak. Ingin mengenalkan sajian China dengan konsep berbeda, Sam's Wok hadir dengan masakan China fusion yang lebih modern.

Sam's Wok memiliki tiga cabang di Jakarta. Berbeda dengan cabang sebelumnya yang berada di Sampoerna Strategic Square dan Grand Indonesia yang berkonsep a la carte, di Kota Kasablanka ini Sam's Wok hadir dengan gaya family dining.

Sam's Wok; Gurihnya General Tso Chicken dengan Bumbu Asia Gaya AmerikaFoto: Sam's Wok
"Berbeda dengan restoran China lain, kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari segi taste. Kita lebih ke arah American style sehingga target marketnya lebih ke anak muda," tutur Triady Sontany, salah satu pemilik Sam's Wok kepada detikFood (21/04).

Ada beragam menu andalan yang bisa Anda cicip. Salah satunya adalah Charsiu Chicken, Po Homamade Special Sauce, Rice Bowl, Salteg Egg Cripsy Fish, Salt and Pepper Beef Ribs hingga XO String Bean.

Akan tetapi menu yang paling laris adalah Crispy Beef with Sam's Wok Special Sauce (Rp 48.000), General Tso Chicken (Rp 35.000) hingga Po Homemade Special Sauce (Rp 31.500). Kamipun tertarik untuk mencicipi rekomendasi menu terlaris ini.

Sam's Wok: Gurihnya General Tso Chicken dengan Bumbu Asia Gaya AmerikaFoto: Crispy Beef with Sam's Wok Special Sauce
Crispy Beef with Sam's Wok Special Sauce merupakan sajian spesial yang menjadi favorit kami. Irisan tipis daging sapi digoreng dengan lapisan bumbu sehingga garing dan renyah. Dagingnya dibalut juga dengan saus cokelat keemasan yang hasilkan sensasi rasa gurih manis dengan renyah irisan bawang bombay.

Berbeda dengan crispy beef yang agak manis, General Tso Chicken punya rasa yang lebih berani. Potongan daging ayam yang lembut berlapis tepung digoreng hingga garing pada bagian luarnya. Kemudian dicampur dengan saus asam manis yang terdiri dari saus tomat serta campuran madu dan kecap asin.

Saus asam manis ini merupakan salah satu saus homemade yang dibuat oleh chef. Ada 8 macam saus homemade yang dipakai dalam sajian.

Sam's Wok: Gurihnya General Tso Chicken dengan Bumbu Asia Gaya AmerikaFoto: General Tso Chicken
Rahasia dibalik kelembutan daging ayamnya terletak pada pemilihan daging. Triady mengatakan bahwa daging ayam bagian paha untuk hasilkan cita rasa daging yang empuk dan lembut. Daging dada ayam lebih padat dan agak kering karena tidak ada kandungan lemaknya.

Mampir ke sini, Anda juga perlu mencicip Po Homemade Special Sauce. Sajian ini terbilang unik dalam penyajiannya, karena telur tidak dicampurkan dalam saus melainkan dibuat terpisah. Disajikan dalam wajan, telur dadar yang berada di bagian bawah disiram dengan racikan bumbu dan potongan tofu goreng yang lembut.

Sam's Wok: Gurihnya General Tso Chicken dengan Bumbu Asia Gaya AmerikaFoto: Lusiana Mustinda / detikfood
Kuahnya kental dengan warna cokelat dengan paduan saus oyster, cincangan bawang putih dan kecap asin. Semakin enak dipadu dengan sedikit saus tomat. Bagi Anda yang suka telur dan tofu Jepang tentu pilihan ini sangat cocok, apalagi dipadukan dengan nasi putih hangat. Hmm, mantap!

Sam's Wok; Gurihnya General Tso Chicken dengan Bumbu Asia Gaya AmerikaFoto: Lusiana Mustinda / detikfood
Selain ketiga menu tersebut, ada sajian nasi goreng yang menarik, Chicken Fried Rice (Rp 30.800). Memakai paduan saus X.O yang sedikit pedas. Dipadukan dengan telur, potongan daging ayam dan teri Medan sehingga rasanya renyah, gurih dan sedap.

Restoran milik Triady Sontany dan Diana Gunawan ini setiap hari Minggu buka sejak pagi. Ada aneka menu brunch seperti nasi goreng, sizzling noodle serta Sam's Wok noodle.

Sam's Wok
Kota Kasablanka LG 97 (Samping Chatime)
Food Society
Jl. Casablanca Raya
Tebet, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29612745



(ani/odi)
Load Komentar ...