OTW Food Street: Gurih Mantap, Mie Hijau Sapi Lada Hitam dan Martabak Telur

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 27 Jan 2017 12:36 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Mampir ke OTW Food Street tak perlu bingung pilih makanan. Ada aneka rice bowl, mie, bakso, burger, hingga martabak untuk santap memuaskan.

Tiap melintasi Jalan Margonda Raya kami selalu tertarik mampir ke OTW Food Street. Dari luar, kafe ini begitu menarik perhatian karena caravan di depannya. Caravan rupanya difungsikan sebagai tempat mengolah martabak.

Ternyata bukan hanya martabak yang tersedia di sini. OTW Food Street menghadirkan puluhan menu lainnya dalam konsep mini food court yang unik. Tiap kelompok menu yang sama bisa dipesan di 'platform' atau kasir berbeda.

OTW Food Street: Gurih Mantap, Mie Hijau Sapi Lada Hitam dan Martabak TelurFoto: detikFood

Di Depok, ada 4 platform yang tersedia yaitu makanan, minuman, martabak, dan camilan. Dalam deretan makanan tersedia aneka nasi goreng, mie ayam, mie goreng, rice bowl, hingga wagyu.

Ada juga camilan seperti kentang goreng, siomay, bakso kuah, dan bubur yang bisa dicicip. Deretan minumannya tak kalah unik dengan menu istimewa berupa milkshake jumbo dengan tumpukan topping.

Martabaknya juga istimewa karena hadir dalam banyak pilihan rasa. Diantaranya pandan, green tea, dan black forest untuk martabak manis. Serta tuna, kornet, daging, dan kebab untuk martabak telur.

Interior OTW Food Street yang minimalis dan bergaya industrial membuat tempat ini populer di kalangan anak muda. Mereka biasanya ngemil sambil nongkrong menghabiskan waktu di sini.

Mampir ke sini kami mencicip Mie Hijau Sapi Lada Hitam (Rp 30.000). Sajian ini mirip mie ayam biasa yang disajikan bersama kuah kaldu. Hanya saja warna mie-nya hijau dengan topping istimewa berupa daging sapi lada hitam. Juga pangsit dan sawi rebus sebagai pelengkap.

OTW Food Street: Gurih Mantap, Mie Hijau Sapi Lada Hitam dan Martabak TelurFoto: detikFood

Warna hijau mie sepertinya berasal dari penggunaan sayuran. Teksturnya lembut dan lentur sehingga enak diseruput. Sementara sapi lada hitam diolah mirip cah berkuah kental. Dilengkapi potongan paprika dan bawang bombay diantara lembaran daging.

Slurrpp! Kuah lada hitamnya terasa gurih dengan jejak rasa lada hitam yang khas. Sayangnya sengatan lada hitam kurang menonjok. Namun tetap enak saat diaduk dengan keseluruhan mie. Sementara lembaran dagingnya sedikit kurang empuk. Jika dimasak sedikit lebih lama, pastilah daging lebih empuk enak.

Karena ingin menyantap nasi, kami juga memesan Rice Bowl Szechuan Gyutan (Rp 35.000). Tampilan rice bowl cenderung polos karena hanya menyertakan nasi hangat dan topping gyutan. Tetapi baluran sambal merah diantara potongan lidah sapi menerbitkan selera makan kami.

OTW Food Street: Gurih Mantap, Mie Hijau Sapi Lada Hitam dan Martabak TelurFoto: detikFood

Huahh! Ternyata sambal merahnya tidak basa-basi. Rasanya pedas menyengat. Enak berpadu dengan potongan lidah sapi yang empuk dan tak anyir. Kami menduga sang chef banyak menaruh cabai dan lada Szechuan dalam hidangan ini.

Penasaran dengan martabak, kami ingin mencicip Martabak Telur Daging Sapi Lada Hitam di sini. Sayangnya martabak sedang tidak tersedia. Pilihanpun jatuh pada Martabak Telur Daging (Rp 65.000) original.

Wah, martabak rupanya berporsi jumbo! Ada 12 potongan martabak telur ukuran besar yang tersaji di meja kami. Pelengkap acar dan sambal turut menyertai.

OTW Food Street: Gurih Mantap, Mie Hijau Sapi Lada Hitam dan Martabak TelurFoto: detikFood

Nyamm! Tekstur kulit mertabaknya begitu garing dan renyah. Berpadu enak dengan isian martabak yang dibuat dari campuran telur, daging, dan daun bawang. Pemakaian isian yang banyak membuat martabak ini puaskan selera. Enak dicocol acar dan sambal yang asam pedas.

Santap di sini kami tutup dengan segelas Choco Overload (Rp 35.000). Milkshake cokelat ini berukuran jumbo dengan tumpukan topping tinggi.

Terlihat whipped cream menjulang di atas gelas dengan pelengkap saus karamel, oatmeal, Oreo mini, tim tam cokelat, dan choco sticks. Paduan rasa manisnya terasa enak di lidah kami. Tidak berlebihan seperti yang kami duga di awal.

OTW Food Street: Gurih Mantap, Mie Hijau Sapi Lada Hitam dan Martabak TelurFoto: detikFood

Sementara topping meriah menciptakan sensasi renyah enak saat menyesap minuman ini. Perlu dicoba!

Kalau hari ini lapar berat dan ingin makan enak, OTW Food Street patut jadi pilihan. Menunya beragam dan suasananya enak untuk nongkrong. Tak hanya di Depok, OTW Food Street sudah lebih dulu terkenal di Kelapa Gading. Yuk, mampir!



OTW Food Street Depok
Jalan Margonda Raya Nomor 330
Telepon: 021 7866634

(adr/odi)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed