Fish Republic: Lembut Gurih, Fish and Chips dengan Lelehan Keju Mozarella!

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 23 Jan 2017 12:40 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Di sini ada fish and chips aneka topping dengan harga ekonomis. Tekstur dagingnya yang lembut dengan balutan tepung renyah, semakin enak dinikmati bersama pasta. Nyam!

Setelah muncul Fish Streat yang mengusung sajian fish and chips dengan harga miring. Kini ada, Fish Republic dari Mido Boga yang muncul dengan varian rasa serta topping berbeda. Tentu dengan harga yang sama-sama terjangkau.

Walaupun sedang akhir bulan, jangan khawatir akan menguras kantong. Pasalnya, dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah, Anda bisa menikmati seporsi fish and chips enak.

Fish Republic: Lembut Gurih, Fish and Chips dengan Lelehan Keju Mozarella!Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa daerah, Fish Republic punya cabang di Bintaro, Ciputat, Kuningan City, Cibubur, Bekasi dan juga nantinya berencana akan membuka cabang terbaru di sekitar Depok.

Menu fish and chipsnya beragam, mulai dari Milano Mozarella Cheese, Bali Fish and Sambal Matah, Tokyo Japanese Special, Swiss Mac and Cheese, Bangkok Asian Spicy hingga Bolognese with Basic Pasta.

Penasaran dengan menu andalannya, kamipun mencicip Milano Mozarella Cheese (Rp 37.000). Disajikan panas-panas, aroma keju yang gurih sudah tercium saat mendarat di meja kami. Hmm, kejunya mulur ketika kami angkat dengan garpu.

Fish Republic: Lembut Gurih, Fish and Chips dengan Lelehan Keju Mozarella!Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Makin enak dinikmati bersama dengan daging ikan dori yang lembut berbalut tepung renyah. Daging ikan yang dipotong tidak terlalu tebal ini punya rasa yang gurih dan tak ada aroma amis sama sekali. Makin kenyang dinikmati dengan kentang goreng plus cocolan saus sambal yang gurih pedas.

Berbeda dengan Milano Mozarella Cheese yang punya rasa gurih dan asin, ikan dori original dengan balutan tepung renyah yang paling jadi favorit kami. Spaghetti Aglio Olio with Fish (Rp 36.000).

Fish Republic: Lembut Gurih, Fish and Chips dengan Lelehan Keju Mozarella!Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Menurut kami ikan yang disajikan dengan pasta ini memiliki tekstur ikan yang lebih lembut karena lebih tebal dibandingkan dengan menu pertama. Rasa gurihnya pas dan makin enak dimakan dengan spaghetti dengan bumbu gurih dan agak berminyak.

Spaghetti yang al dente dicampur dengan potongan jamur dan beberapa irisan cabai kering. Hmm, enak dan mengenyangkan! Tapi, agar menambah citarasa, Anda bisa menikmatinya dengan tambahan saus sambal. Mantap!

Fish Republic: Lembut Gurih, Fish and Chips dengan Lelehan Keju Mozarella!Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Selain kedua menu tadi, ada satu menu yang tak boleh Anda lewatkan yaitu Calamari (Rp 19.000). Dengan ukuran reguler, potongan cumi yang agak tipis dibalut dengan tepung roti punya rasa yang enak. Wah, apalagi disiram dengan saus tartar yang gurih sedikit asam dan manis. Favorit!

Ditutup dengan segelas es lemonade dan green tea jelly makan siang kali ini sangat enak dan mengenyangkan. Tempat ini bisa Anda pilih untuk tempat bersantai ataupun menikmati fish and chips dengan harga terjangkau. Yuk, mampir!

Fish Republic
Jl. Ir. H. Juanda No. 55 E
Ciputat, Kota Tangerang Selatan
Telp: (021) 29446255


(lus/odi)
Load Komentar ...