Twin House: Bersantai Sambil Makan Nasi Ayam Salsa Matah dan Banofee Waffle

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 07 Sep 2016 12:23 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Lepaskan penat siang ini dengan bersantai sambil makan siang di restoran homey. Ada mac and cheese, ayam salsa matah hingga waffle yang enak.

Berada di Jalan Cipete Raya ada satu restoran yang memiliki bentuk unik. Agak masuk ke dalam gang kecil, Anda akan menemukan sebuah rumah berdinding putih bergaya vintage.

Restoran bernuansa nyaman ini punya variasi menu yang menarik. Ada ragam menu Barat seperti aneka camilan pembuka yaitu Chicken Wings, Fish and Chips hingga Bolognese Fries. Menu utamanya berupa Chicken Steak Sandwich, Croque Monsieur hingga Spaghetti Aglio Olio with Tuna. Kalau suka sajian Asia, Thai Chicken, Nasi Goreng hingga Gyu Tan Don bisa jadi pilihan.

Restoran berkonsep rumah ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor. Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa memilih duduk di area halaman a la piknik. Tapi jika ingin lebih nyaman, bisa ke area dalam. Ada tempat duduk sofa dan kursi berwarna pastel yang nyaman.

Karena sedang hujan, kami memilih duduk di area indoor sambil menikmati suasana halaman yang asri. Suasana di dalam tak kalah nyaman, karena dinding kacanya membuat cahaya tetap membias masuk ke dalam ruangan.

Red and White Mac n Cheese (Rp 37.229) mengawali santap siang kami. Macaroni diracik dengan dua campuran saus. Warna merahnya dibuat dengan mencampurkan potongan tomat segar dan pure tomat homemade. Sedangkan warna putihnya merupakan saus bechamel yang dibuat agak encer.

Rasanya creamy gurih dengan sedikit sensasi asam yang berasal dari tomat. Saat diangkat, terlihat lelehan keju yang mulur dan terdapat juga beberapa potong smoked beef yang enak dipadu dengan bread garlic yang renyah gurih.

Untuk menu utamanya kami mencicip Chicken Salsa Matah (Rp 34.632). Nasi yang pulen hangat disajikan dengan cincangan daging ayam yang disiram dengan sambal matah.

Sambal matahnya terdiri dari irisan bawang merah, cincangan bawang putih, irisan cabai rawit yang pedas, daun jeruk dan juga serai dengan campuran minyak panas. Ayam dan sambal matahnya terasa asin sehingga lebih cocok langsung dinikmati dengan nasi agar rasanya seimbang.

Sajian ayam ini rasa yang gurih pedas. Sayangnya potongan daging cincangnya terlalu kecil sehingga akan lebih enak jika ayam disajikan dalam bentuk fillet kemudian di siram dengan sambal matah yang segar.

Makin lengkap, sajian nasi ini di beri telur ceplok goreng dan bakwan jagung yang bikin santap siang makin mengenyangkan.

Puas menyantap hidangan gurih dan pedas, kami menutup makan siang dengan sepiring Banofee Waffle (Rp 34.632). Dua buah waffle berbentuk persegi, teksturnya empuk, namun di bagian luarnya cukup renyah.

Wafflenya diberi topping potongan pisang dengan siraman saus karamel berwarna cokelat kental. Hmm, rasa manisnya cocok dipadukan dengan taburan biskuit, es krim vanilla serta fresh cream yang lembut gurih.

Sajian waffle ini jadi dessert yang paling kami sukai. Makin enak dinikmati dengan secangkir kopi atau milkshake manis. Nah, jika belum ada ide makan siang. Tempat ini bisa jadi destinasi Anda untuk mencicip sajian yang mengenyangkan dan dessert enak.

Twin House
Jl. Cipete Raya No. 4B
Fatmawati, Jakarta Selatan
Telp: 0818693639 / 087876967028 (lus/odi)