Cafe D'Pakar: Huaah! Asyiknya Makan Ayam Penyet Super Pedas di Pinggir Tebing

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 05 Agu 2016 11:07 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Kafe dengan panorama tebing ini sajikan beragam hidangan enak untuk teman bersantai. Ada ayam penyet, pempek hingga martabak Bangka.

Bandung selalu punya suguhan unik saat kita berkunjung. Jika Anda berencana liburan di kota kembang, sebaiknya sempatkan untuk datang ke kafe unik yang terletak di Dago Pakar.

Terletak di bagian utara kota Bandung, Dago Pakar menyajian pemandangan alam indah, salah satunya adalah hutan hijau. Ada panorama pinggir tebing dengan hamparan pohon pinus. Semuanya jadi bonus saat makan siang di sini.

Untuk sampai di tempat ini, Anda dapat berkendara dengan mobil ataupun motor. Jalanannya agak menanjak, terjal dan sedikit berbatu. Akan tetapi semua akan terbayar dengan pemandangan indah lengkap dengan hamparan pohon hijau dengan udara sejuk.



Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor. Untuk area indoor berada di dalam bangunan joglo yang teduh. Sedangkan area outdoornya terdiri dari beberapa meja dan kursi kayu yang tertata rapih dengan konsep berundak-undak.

Menu yang disajikan di sini cukup beragam. Mulai dari camilan seperti batagor, pempek, pisang bakar hingga bitterbalen serta aneka nasi. Ada nasi goreng, nasi pais, bistik ayam hingga nasi tutug oncom.

Ayam penyet (Rp 33.000) disajikan di atas piring besar berwarna putih. Ukurannya sedang, dilengkapi dengan tempe yang dipotong tipis dan tahu lembut. Ayam penyetnya dibalut dengan gerusan cabai merah dan rawit dengan semburat aroma bawang putih.



Nasi hangat yang pulen serta ayam plus sambal membuat lidah langsung tersengat pedasnya cabai yang dahsyat. Tekstur daging ayam yang empuk dengan warna kuning keemasan menyatu enak di mulut. Pedas-pedas gurih sedap!

Rasa pedas di mulut teratasi dengan Nutella Shake Donut (Rp 30.000). Perpaduan rasa cokelat dan selai nutella yang legit dingin terasa menyejukkan mulut. Apalagi minuman ini disajikan dengan sebuah donat yang ditaruh di mulut gelas. Donat homemade ini terasa lembut dengan sedikit paduan gula halus.



Untuk camilan, bisa memilih Pempek Palembang (Rp 28.000) yang terdiri dari pempek lenjer dan telur. Lengkap dengan mie dan potongan mentimun. Gurih enak direndam dengan kuah cuko berwarna cokelat kehitaman.



Tekstur luar pempeknya cukup garing dengan bagian dalamnya yang empuk padat. Rasa ikan yang terjejak dalam pempek segera bergabung dengan seruputan kuah sedikit asam manis dan pedas agak encer.

Seporsi martabak Cream Cheese Oreo (Rp 30.000) kami pilih sebagai camilan manis. Wangi aroma margarin tercium saat martabak mendarat di meja.

Terlihat adonan berongga pada martabak yang lembut dan garing dibagian pinggirnya. Terasa remahan oreo yang berpadu dengan cream cheese terasa lembut yang enak. Ada sentuhan gurih manis dan creamy dengan semburat aroma vanilla. Tentunya cocok untuk penyuka manis.



Jika tak ingin masuk dalam daftar antrian panjang, sebaiknya datang pagi hari. Pasalnya di akhir pekan kafe ini sudah buka sejak pukul 9 pagi. Jangan lupa siapkan kamera untuk berfoto di bagian outdoor D'Pakar yang mirip dengan pemandangan alam Tebing Keraton. Bisa ngemil asyik dan berfoto ria!

Cafe D'Pakar
Jalan Dago Pakar Utara
Sekejolang, Bandung
Telp: 085102677787
Libur: Senin
Selasa-Jum'at: 12.00-18.00
Sabtu-Minggu: 09.00-18.00 (msa/odi)