Bakso Babeh Udin: Pedas Kenyal Bakso Rawit Racikan Babeh Udin

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 19 Jul 2016 12:44 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Ngidam bakso yang pedas berkuah panas? Bakso ini bisa jadi pilihan. Tak hanya bisa datang ke warung, Anda juga bisa langsung pesan online!

Usaha bakso rumahan yang dimiliki oleh Shuffah ini sudah berjalan hampir setahun. "Muncul ide membuat usaha bakso ini karena dulu ayah saya suka membuat bakso dan sempat menjual bakso. Setelah resign dari kantor setahun lalu saya mulai mencoba berbisnis bakso secara online dengan mengusung nama Bakso Babeh Udin," tutur Shuffah kepada detikFood (19/07).

Setiap harinya ia mampu menjual bakso sekitar 50 hingga 100 porsi. "Awalnya memang hanya menjual sistem online. Tapi karena peminatnya semakin bertambah, 2 bulan yang lalu kami sudah membuka warung bakso yang berada di Jalan Sawomanila No. 10 A dekat kampus Universitas Nasional," jelas Shuffah.

Untuk Anda yang malas keluar kantor atau rumah, Anda bisa langsung memesannya via aplikasi GoFood. Ada tiga jenis bakso yang ditawarkan Babeh Udin yaitu bakso rawit, bakso keju dan bakso cincang. Dengan harga Rp 17.000 per porsi.

Seporsi baksonya terdiri dari 4 buah: 1 bakso isi ukuran besar dan 3 bakso kecil polos. Dilengkapi dengan kuah hangat beraroma kaldu sapi, bihun, sawi hijau, sambal, bawang merah goreng dan seledri.

Bakso berukuran besar dengan isian cabai rawit merah jadi yang pertama kami cicip. Ketika dibelah terlihat campuran cabai berwarna merah halus pada bagian cincangan daging dan satu buah cabai rawit utuh di dalamnya.

Teksturnya lembut dengan rasa khas daging sapi yang gurih. Sengatan cabai pada gigitan pertama langsung membuat lidah terasa panas. Bakso rawit ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai makanan pedas. Huah, mantap!

Baksonya kenyal dan lembut, hampir sama dengan bakso yang berisi cincangan daging serta urat. Hanya saja bakso cincang memiliki warna abu agak merah muda dengan tekstur juicy saat dikunyah. Kuah bening yang gurih sangat enak disantap dengan bakso plus potongan daging tetelan yang empuk.

Bagi Anda yang tak suka pedas tak perlu khawatir. Pasalnya tersedia juga bakso berisi potongan utuh keju berbentuk kotak. Keju cheddar lembut tetapi tidak lumer dengan rasa gurih creamy susu yang ternyata sangat cocok dipadu dengan adonan bakso.

Walaupun belum lama, akan tetapi kelezatan bakso ini patut diacungi jempol. Tiga porsi bakso ini berhasil memuaskan selera dan berkeringat. Balutan kaldu sapi yang gurih hangat berpadu dengan bakso yang kenyal lembut sangat pas disantap siang ini.

Selain bisa disantap di tempat atau dipesan online via aplikasi GoFood, Suffah juga menerima pesanan untuk acara. "Kita menerima pesanan bakso, minimal 50 porsi bisa diantar atau diambil di rumah," tambah Shuffah.

Tertarik untuk mencoba baksonya? Yuk, pesan!

Bakso Babeh Udin
Jl. Sawomanila No. 10 A, Pejaten
Dekat Universitas Nasional (Depan Sevel)
Buka: 10.00 - 21.00 WIB
WA/Telp: 081806426602
Instagram: shuffah_house2 (lus/odi)