Happiness Kitchen & Coffee: Asyiknya Jajan Rainbow Bagel dan Rice Bowl Udang Telur Asin

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 16 Mei 2016 11:58 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Sekali-sekali menyantap makanan yang lagi trendy juga asyik. Seperti bagel berwarna pelangi atau rice bowl dengan topping udang yang gurih!

Ada yang berbeda ketika kami melewati kawasan antara Jagakarsa dan Gandul. Persis di pinggir jalan M. Kahfi kami menemukan restoran dengan interior eye catching dengan sentuhan shabby chic.

Bentuknya mirip seperti rumah yang nyaman dengan cat warna hijau dan dilengkapi dengan jendela serta pintu. Nama restorannya adalah 'Happiness'.

Baik pada dinding bagian depan ataupun dalam, diberi lukisan mural dengan tema berbeda. Inilah yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung selain interior sofa dan interior ruangan yang unik dengan gaya industrial tapi tetap feminin.


Setelah puas menikmati tempatnya yang nyaman, kami langsung saja mengintip aneka menu yang ditawarkan. Untuk sajian pembuka, restoran ini punya menu yang unik. Seperti Egg Benedict, Rainbow Bagel, Tuna Sandwich hingga Risol Melted.

Untuk menu utamanya, ada aneka nasi goreng seperti nasi goreng hitam, gyutan dan kari serta mie ayam, ramen hingga rice bowl yang enak dan mengenyangkan.

Tentu saja bagel pelangi yang sedang tren di Amerika yang jadi sasaran pertama. Rainbow Bagel (Rp 38.000) berupa bagel dengan warna-warni pelangi yang mencolok ukurannya lebih besar dari bun burger.

Saat disobek, rainbow bagelnya memiliki tekstur yang empuk tidak seperti bagel yang umumnya bertekstur lebih kenyal dan kering. Jadi mirip bun burger dengan isian patty.


Isiannya terdiri dari selada, irisan mentimun, potongan smoked beef dan juga irisan tomat segar. Ukurannya yang besar, membuat Anda akan kesulitan untuk langsung menggigitnya. Butuh garpu dan pisau untuk memotongnya.

Burger ini juga disajikan dengan pelengkap fench fries atau kentang goreng. Jadi satu porsi bagel ini dijamin bakal bikin kenyang.

Ramen Beef (Rp 30.000) yang hangatpun kami pesan. Disajikan panas mengepul. Kuahnya sedikit keruh karena paduan miso kuning. Gurih hangat. Mienya tipis keriting dan teksturnya lembut kenyal seperti mie telur segar.


Toppingnya irisan fillet daging sapi yang dimasak dengan bumbu teriyaki yang gurih manis. Pelengkapnya berupa potongan narutomaki, wakame, bokchoy, juga telur rebus dan kecap asin serta bubuk cabai. Komplet dan memuaskan.

Yang menggiurkan justru Rice Bowl Udang Telur Asin (Rp 30.000)! Nasi hangat yang pulen dipadu dengan udang telur asin. Aroma gurih dari udang dan telur asin tercium gurih kuat.

Udang berbalut telur asinnya tidak terlalu besar, tapi bumbu telur asinnya merata ke seluruh bagian udang Ada campuran irisan cabai rawit yang pedas dengan irisan daun bawang yang memberi tekstur renyah.


Oh ya, rice bowl ini juga dilengkapi dengan coleslaw a la Jepang. Berupa irisan halus kol, wortel dan mentimun yang diaduk dengan mayonnaise. Cara makannya, campur salad dan udang telur asin agar rasa asin dan creamy serta renyahnya sayuran bercampur rata.

Puas menyantap sajian yang enak dan mengenyangkan. Anda juga bisa memilih aneka minuman enak seperti Sangria, aneka kopi hingga milkshake dengan aneka topping.

Happiness Kitchen & Coffee
Jl. M. Kahfi 1 No. 36A
Jagakarsa, Jakarta Selatan
Instagram: HappinessKC

(adr/odi)