Ekspedisi Langit Nusantara

S.K.A.I Beach Club: Mendinginkan Diri dengan Bir Minus 2 Derajat di Tepian Legian

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 13 Mei 2016 10:31 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Sore hari di pulau dewata paling enak bersantai di tempat ini. Sambil menikmati sunset bisa menyesap bir bersuhu -2 derajat dan ngemil beragam makanan enak. Bermain di pantai wajib dilakukan saat di Bali.

Di antara berbagai jenis beach club atau klub di tepi pantai, S.K.A.I Beach Club merupakan salah satu destinasi favorit. Nama S.K.A.I Beach Club sudah sering muncul di sosial media. Selain ternama dengan bir super dingin, juga banyak orang mengunggah camilan dan makanan enaknya.

Penasaran dengan klub yang satu ini menjelang sore kamipun menyambangi klub yang ada di Padma Resort di kawasan Legian, Kuta. Klub ini menghadap ke laut lepas. Sementara di pembatasnya ada kolam renang dan kursi-kursi bertenda. Beberapa sofa dan kursi juga ada di bagian tengah. Bangunan utama klub ada di atas. Dari teras depan klub Anda juga bisa merasakan kehangatan matahari sore.

Untuk meredam udara panas, ada beragam minuman di daftar menu. Dari cocktail klasik, cocktail signature S.K.A.I, sparkling cocktail, bir botolan dan beragam martini dan spirits. Sudah pasti kami memilih Draught Beer -2 C yang dikenal sebagai bir terdingin di Legian. Pilihannya ada Bir Bintang ( Rp. 80.000), Heineken (Rp.85.000) dan Heineken Tower (Rp. 500.000).

Draught atau draft beer di sini disimpan dalam keg atau tabung yang didinginkan hingga suhunya - 2 C. Tentu saja bir yang disajikan langsung dari tabungnya berbeda citarasanya dari yang di dalam kaleng atau botol.

Meskipun banyak ahli menyarankan penyajian bir di suhu 6 C tetapi bir yang bersuhu - 2 C punya sensasi berbeda. Buih lembut Heineken memenuhi gelas bir setengah beku yang disajikan di depan kami.

Hirupan pertama terasa sengatan lembut malt barley dengan dingin yang menyejukkan. Benar! Sensasi dinginnya sangat berbeda. Kamipun menikmati cheese stick, compliment bir ini yang renyah garing 'melayang' dengan rasa keju tua yang kuat.

Ternyata setelah beberapa saat (berarti suhu sudah naik) rasa birpun sedikit berubah. Aroma maltnya terasa lebih kuat. Hingga tetes terakhir bir ini masih terasa segar.

Menikmati pendaran sinar matahari yang mulai meredup, kamipun memesan Tequila Ceviche of Scallop & Salmon (Rp. 168.000). Disajikan dengan 'plating' cantik di atas piring hitam.

Irisan fillet salmon dan scallop segar ditaruh di atas pootngan semangka merah. Disinya ditaruh cincangan alpukat dan tomat serta ditaburi alfalfa sprout.

Pada saat dikunyah barulah terasa segarnya tequila yang disiramkan ke atas seafood ini. Rasa sedikit pahit asam tequila membuat salmon dan scallop makin enak dikunyah hingga suapan terakhir. Sebuah paduan menarik cocktail dan seafood.

O,ya jika ingin makan berat, menu S.K.A.I punya banyak tawaran. Selain beragam salad, juga ada 7 jenis homemade pizza, aneka pasta hingga pork ribs dan beef ribs yang dipanggang dengan S.K.A.I BBQ Smoker.

Karena ingin menikmati yang segar, kamipun memilih S.K.A.I Seafood Caesar Salad (Rp. 168.000). Salad inipun disajikan dengan gaya 'deconstructed'. Tidak diaduk seperti umumnya salad.

Potongan romaine lettuce disanding dengan lobster, udang dan scallop panggang. Dilengkapi dengan mayonnaise, saus salad, sunny side up dan seiiris tipis baquette panggang serta keju parmesan.

Dengan gaya 'deconstructed' ini kami bebas memadu padan dan mencicipi tiap elemen satu per satu. Tercium aroma harum truffle oil dari udang dan lobster. Sementara creamy gurih saus salad menyempurnakan rasa salad ini.

Kalau ingin berlanjut makan malam di sini juga banyak pilihan menu. Dari nasi goreng Thailand dan beragam hidangan Thai, grilled beef hingga beragam dessert enak.

Tamu dari luar resort bisa menikmati makan siang dan malam di sini. Sebelum makan sebaiknya bakar kalori dengan berenang sambil menikmati hangatnya matahari. Setiap hari juga ada musik-musik terbaru yang diramu oleh DJ menjelang senja hingga malam.

Jaringan internet kuat di seluruh kawasan Bali akan memudahkan Anda menemukan beach club yang populer ini.




"Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia" 

S.K.A.I Beach Club The Padma Resort
Jl. Padma No. 1
Legian, Bali
Telpon: 0361-752111
Jam Buka: Makan Siang : 11.30-16.00 ; Makan Malam : 18.00 - 24.00 (odi/odi)