M & Gold: Mencicipi Nasi Hijau Komplet dan Avocado Chocolate Mousse Tart Gaya Rumahan

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 23 Mar 2016 13:23 WIB
Foto: detikFood
Jakarta -

Siang ini, Anda tidak hanya dapat menikmati aneka cake dan teh. Tapi juga bisa bersantai sekaligus mencicip Bitterballen, Nasi Hijau hingga Fettuccini Aglio Olio yang mengenyangkan.

Menyusuri kawasan Kemang Raya, Anda bisa dengan mudah menemukan tempat ini. Berada tepat di seberang LPPI, terdapat kafe yang bertuliskan "M & Gold, Salon de Thé, Chocolat & Patisserie".

Foto: detikFood

Kafe ini terlihat mungil berinterior klasik dengan perpaduan warna putih plus sentuhan warna hijau kebiruan yang terlihat pada penggunaan kursi dan wallpaper dindingnya.

Dengan tatanan yang cantik dan terdapat etalase kaca berisi aneka jenis cake seperti Chocolate Truffle Tart, Apple Strudel, Prune Spekkoek hingga Layered Crepe Cake, kami menduga tempat ini merupakan kafe khusus dessert. Tapi dugaan kami salah, pasalnya dalam buku menu juga terdapat hidangan camilan gurih, aneka teh, pasta hingga menu Asia yang mengenyangkan.

Foto: detikFood

Sebelum masuk ke dessert, detikFood terlebih dahulu ingin mencicip Bitterballen (Rp 45.000). Disajikan dalam piring berwarna putih plus hiasan selada, Bitterballen terdiri dari 4 buah dengan warna emas kecokelatan.



Saat digigit, teksturnya lembut dengan cincangan jamur dan keju yang gurih. Semakin enak disantap dengan saus tartar yang agak asam gurih. Hmm enak!

Untuk Anda pecinta nasi, sebaiknya pesan Green Rice with Signature Grilled Chicken (Rp 85.000). Warna hijau pada nasinya berasal dari campuran bayam. Saat disuap, nasinya memiliki rasa gurih dengan semburat rasa bayam yang ringan. Ada tekstur renyah yang dihasilkan dari ikan teri goreng di dalam nasinya. Hmm, gurih!



Ayam panggang sebagai teman makan nasi disajikan dengan bumbu spesial. Tekstur dagingnya lembut dan juicy dengan siraman bumbu yang gurih dan tidak terlalu pedas. Tapi terlihat campuran cabai hijau besar dan cabai merah sedikit berminyak mirip lado mudo.

Sayangnya, tak semua bagian ayamnya asin merata. Hal ini mungkin karena siraman bumbunya tidak tersiram rata diseluruh permukaan ayam. Agar rasa asinnya pas, santap bersamaan dengan nasi.

Pelengkap lainnya juga ada kering kentang yang manis renyah dengan rasa bawang cukup kuat dan emping renyah hingga aneka lalapan seperti irisan tomat, timun dan juga selada.

Foto: detikFood

Selain nasi, pasta juga bisa jadi pilihan. Seporsi Fettuccini Aglio Olio with King Prawns (Rp 85.000) bisa Anda pilih. Fettuccininya memiliki tekstur al dente yang pas.

Pasta aglio olio ini rasanya gurih dengan campuran bawang putih dan minyak zaitun dengan bubuk cabai yang disajikan terpisah. Gurih dan mengenyangkan dengan tambahan topping udang yang berukuran sedang.

Puas menyantap makanan gurih, kami tak ingin melewatkan dessert manis yang jadi Andalan tempat ini. Sponge cake cokelatnya disajikan dengan lapisan chocolate mousse dan avocado mousse (Rp 40.000) yang lembut dengan lapisan cokelat yang tak terlalu manis. Cocok untuk teman ngeteh sambil bersantai.

Foto: detikFood

Kalau tak ingin makan kenyang, Anda bisa memilih aneka cake spesial atau camilan gurih dengan paduan Espresso, Cafe Latte, Cappuccino hingga aneka teh seperti Sumatrea Oolong, Earl Grey hingga Java Orange Pekoe Tea.

M & Gold
Jl. Kemang Raya No. 34D
Kemang, Jakarta Selatan
Telp: (021) 29704981 (ext:364)

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com