Gado-gado Yenny: Renyah Segar Gado-gado Ulek Plus Rujak Buah Racikan Ci Yenny

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 27 Jan 2016 12:20 WIB
Foto: detikFood
Jakarta -

Racikan ​gado-gado ulek ini​ punya sensasi rasa gurih dan segar. Diracik dengan bumbu kacang plus potongan sayuran ​renyah.​​ W​arung gado-gado Ci Yenni ini jadi favorit warga Tangerang!

Gado-gado menjadi salah satu menu yang ​menyehatkan sekaligus mengenyangkan​. Tak hanya restoran besar, rumah makan hingga gerobak kaki lima pun menyajikan makanan yang terbuat dari sayuran dan bumbu kacang ini.

Walaupun usaha rumahan, rasa dari gado-gado Ci Yenny tidak boleh disepelekan. Berada di Jalan MT. Haryono, gado-gado rumahan ini bisa jadi pilihan untuk santap siang bagi Anda warga Tangerang.

Foto: detikFood

Rumah yang berpagar hitam dengan dinding berwarna kuning ini disulap jadi warung gado-gado. Tempatnya bersih dan terdiri dari tiga meja besar dengan beberapa kursi kayu panjang serta kursi plastik untuk Anda yang ingin menyantap langsung di tempat.

Selain gado-gado, ada juga 3 menu lainnya. Ada ketoprak, rujak buah dan juga karedok yang enak. Saat mengunjungi warung Ci Yenni, kami memesan seporsi gado-gado dan juga rujak buah yang cocok disantap saat siang hari.

Di bagian depan, terdapat dua buah etalase kaca kecil yang berisi aneka bahan-bahan untuk meracik rujak hingga gado-gado. Dua buah ​cobek​ batu besar juga jadi tempat untuk m​enghaluskan bumbu. Setiap pesanan dibuat per porsi sehingga terukur bumbunya. Tingkat kepedasan juga bisa dipilih.​

Tak perlu menunggu lama, seporsi gado-gado (Rp 18.000) pun mendarat di meja kami. Disajikan dengan piring berwarna putih, isiannya tidak berbeda dengan gado-gado pada umumnya. Bayam, jagung manis, labu siam, nangka muda, mentimun, tahu dan tempe goreng.

Foto: detikFood

Aroma gurih dan legit kacangnya menggeltik hidung. Saus kacangnya kental berwarna cokelat muda sedikit kemerahan. Tekstur bumbunya tidak encer dengan konsistensi kekentalan yang pas. ​Kacang tanahnya digerus halus dan terasa gurih segar karena diulek saat dipesan.​

Rasanya gurih khas aroma kacang goreng dengan rasa pedas manis yang pas​. Ada sedikit rasa ​segar​ dari ​air ​asam Jawa pada bumbunya. Dikunyah bersama bawang goreng, kerupuk aci dan emping yang renyah, gado-gado jadi makin sedap!

​Tak kalah enak ​dengan gado-gado, seporsi rujak buah (Rp 18.000) ​juga​ menyegarkan mulut di siang hari. Rujaknya terdiri dari ubi oranye, jambu air, nanas, kedondong, bengkoang dan salak.

Bumbunya kental dengan kacang tanah goreng yang diulek kasar​ plus gula merah.​ Bumbunya haluskan bersama dengan pisang batu sehingga terjejak sedikit tekstur sepat ​renyah ​di​ ​lidah dengan rasa manis dan pedas yang segar.

Foto: detikFood

Bumbu dan buah-buahan yang renyah segar menjadi kombinasi yang pas sebagai pencuci mulut yang enak.​ Bumbunya cukup royal sehingga meskipun diaduk jadi satu semua irisan buah terbalut bumbu merata.​

Bagi Anda yang ingin datang ke sini. Sebaiknya jangan datang terlalu sore. Pasalnya, sekitar jam 3 sore gado-gadonya sudah habis. Nah, bagimana tertarik mencoba?

Gado-gado Yenny
Jl. MT. Haryono RT 04/09
Gang Benteng Jaya, Tangerang
(Sebelah Asia Tailot/ Salon Nicky)
Telp: (021) 5533905 / 085920041996
Buka: 09.30 - 15.00 WIB

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com