Arasseo: Nikmatnya Sajian Fusion Ayam Bulgogi dengan Lelehan Keju

Maya Safira - detikFood Senin, 11 Jan 2016 12:22 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Jika ingin mencari restoran Korea fusion di sini tempatnya. Seperti menu bulgogi ayam pedas yang diberi topping keju mozzarella. Ada juga dessert khas Korea berupa Hotteok yang manis wangi.

Sudah lama kami mencari sajian Korea dengan topping lumeran mozzarella berlimpah. Kebetulan salah satu foto menu 'Arasseo' di media sosial tampak menarik perhatian kami. Akhirnya restoran di kawasan Senopati ini pun jadi tujuan makan siang.

Mungkin kalau bukan dari namanya, kami tak akan tahu Arasseo mengusung menu khas Korea. Sebab masuk ke dalam restoran, suasana terasa simple, terang sekaligus homey. Tidak ada kesan seperti umumnya restoran Korea. Malah tampak sentuhan gaya Skandinavia pada interiornya.



Dominasi warna putih tampak jelas pada dinding restoran yang bertekstur tidak rata. Berpadu dengan meja dan bangku kayu cokelat muda. Ada juga beberapa pajangan piring di sudut-sudut restoran.

Untuk konsepnya sendiri, Arasseo merupakan Soju Bar & Eatery. Sehingga terlihat pula bar di bagian depan restoran yang menyediakan aneka racikan soju unik, cocktail dan minuman beralkohol lainnya.

Sedangkan makanannya, nampak aneka sajian dengan sentuhan Korea di restoran ini. Seperti Seafood Pancake, Kimchi Tofu, Beef Grill, Gangnam Carbonara, Spicy Finger dan Kim Bop. Selain itu masih ada hidangan lainnya yang menu fusion.

Menu yang pertama kami pesan adalah Oh My Gyu (Rp 80.000) yang jadi favorit. Sajian ini sebenarnya tak berbeda dengan gyutan don khas Jepang. Untuk tingkat kepedasan, konsumen bisa menentukan rasa pedas sesuai selera. Telur pun dapat ditambahkan untuk pelengkap hidangan.



Saat dihidangkan, tampak nasi dalam mangkuk ukuran sedang diberi topping irisan lidah sapi panggang yang tipis kecokelatan. Lidah sapi jumlahnya lumayan banyak. Terdapat juga irisan cabai rawit, daun bawang dan taburan wijen terselip diantara lidah sapi.

Aroma gurih soy sauce terasa menguar sedap. Memang daging lidah yang empuk memiliki citarasa shoyu cukup kuat. Bumbunya pun meresap ke dalam lidah. Penggunaan cabai rawit menambah rasa pedas enak pada gyutan.

Namun bagi kami rasa gyutan ini agak sedikit asin. Perlu dicampur merata bersama nasi yang pulen. Agak rasanya lebih pas di lidah kami.

Hidangan selanjutnya yang kami cicipi yaitu Cheese Chicken (Rp 87.000). Inilah menu yang membuat kami penasaran. Sebab tampilannya mirip dengan sajian di Korea Selatan yang kini banyak memakai keju mozzarella.



Cheese Chicken berupa bulgogi ayam dalam hot plate yang diberi topping lelehan keju mozzarella. Totolan-totolan bekas panggangan nampak menyebar di permukaan keju. Di atasnya terdapat pula irisan tipis kol, wortel dan kulit mentimun Jepang. Wah, tampilannya saja sudah membuat air liur hampir menetes!

Meski memakai nama bulgogi, tapi sajian Cheese Chicken lebih mirip dak galbi karena warnanya merah gelap. Aromanya pun tercium paduan gochujang (pasta cabai Korea) dan gurih keju.

Isian Cheese Chicken ada potongan fillet ayam, daun bawang, zuchini, bawang bombay, wortel, kol, dan irisan cabai. Ayamnya cukup banyak dan bertekstur lembut. Sedangkan kuahnya yang merah kental punya citarasa campuran gochujang, bubuk cabai dan minyak wijen. Terasa pedas enak.

Makin mantap saat ayam disantap bersama keju mozzarella yang disajikan royal. Tarikan lelehan mozzarella menambah sensasi nikmat! Tak menyesal rasanya datang ke Arasseo untuk mencoba Cheese Chicken. Apalagi ukuran porsinya cukup besar, bisa untuk sharing dengan teman.

Sebagai penutup, kami mencoba dessert Hotteok (Rp 35.000) khas Korea. Jajanan kaki lima Korea ini agak jarang ditemui di Jakarta. Kami pun tak melewatkan pancake Korea dengan isian kayu manis dan brown sugar ini.



Tiba di meja, begitu tercium aroma kayu manisnya. Terlihat ada 8 potongan Hotteok dalam satu porsinya.

Hotteok ini memiliki tekstur luar yang agak garing dengan bagian dalam cukup kenyal. Isiannya manis dengan paduan brown sugar, cincangan kacang tanah dan kayu manis. Enak dan cukup mirip dengan rasa Hotteok di Korea. Tapi bagi kami rasanya agak kemanisan karena ada pemakaian taburan gula bubuk di permukaan Hotteok.

Secara keseluruhan, kami cukup puas dengan sajian di Arasseo. Apalagi tempatnya yang nyaman membuat betah berlama-lama sambil menikmati makanannya. Coba yuk!

Arasseo
Jl. Senopati Raya No. 16
(sebelah restoran Pao Pao)
Senopati
Jakarta Selatan
Telp: 021-27510186/87
Jam buka:
11.00 - 23.00 (Senin-Kamis)
11.00 - 02.00 (Jumat-Sabtu)

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com