The Food Quarter: Uniknya Barramundi Bersaus Paduan Italia dan Manado

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Kamis, 17 Des 2015 12:47 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Mau makan siang yang mengenyangkan? Mampirlah ke restoran ini. Menu pasta bersaus gurih pedas bakal memuaskan selera.

The Food Quarter menarik perhatian kami karena tempat makan western fusion ini menawarkan menu beragam.



Menu a la barat yang ditawarkan merupakan menu barat populer. Kamipun memilih Spaghetti Meatball (Rp 39.000) dan Barramundi with Rice Cake and Dabu-Dabu Sauce (Rp 69.000) yang kelihatan menggoda iman dari tampilannya di buku menu.

Porsi spaghetti cukup royal untuk dimakan berdua. Penasaran, kami pun mengulik wadah spaghetti dengan garpu. Terlihat di dalamnya ada tiga buah meatball berwarna kecokelatan. Ternyata, di dalam meatball ada isian keju mozzarella.



Spaghetti cukup lembut di lidah dengan manisnya saus tomat yang agak berlebihan. Ada juga rasa basil yang segar. Meatballnya rasanya gurih khas daging, apalagi dengan kenyal keju. Dagingnya cukup juicy, namun agak hangus di luar.

Barramundi with Rice Cake and Dabu-Dabu Salsa Sauce yang disajikan dengan talenan kayu. Sama seperti spaghetti, barramundi juga disajikan dalam porsi yang lumayan besar.



Ada dua rice cake yang berjejer dan disiram dengan saus. Perpaduan salsa dan dabu-dabu khas Manado yang sama-sama menarik.

Hmm... aroma gurih daging ikan tercum saat dipotong. Daging barramundi ini lumayan tebal. Benar saja, saat dikoyak, asap tipis dan aroma gurih yang lebih nyata pun menyeruak keluar dari sela-sela daging.

Rasa ikannya yang lembut dengan lapisan kulit yang renyah hampir seperti kerupuk. Dagingnya gurih enak. Kali ini, kami mencoba daging ikan dengan sambal. Ada paduab bawang merah, tomat, cabai rawit merah, dan bawang bombay yang segar dicanpur jasi satu.

Ada campuran rasa asam, pedas, manis, dan gurih dengan tekstur yang renyah pedas. Ternyata, racikan salsa dan dabu-dabu ini pas dengan gueih ikan.

Tak lupa juga kami cicipi rice cake dengan ikan dan saus sekaligus. Rice cake ini sekilas bentuknya mirip empek-empek, namun terbuat dari nasi. Legit dan tidak gurih rasanya, jadi cocok berpadu dengan ikan.

Di dalam rice cake ada cacahan herba kering yang sedikit wangi. Kami akhiri santapan dengan teh tawar pahit.

Selain ada ragam teh dan kopi, The Food Quarter juga menyajikan beragam dessert. Jika tak sedang lapar, menu seperti pancake juga enak buat jadi camilan.

The Food Quarter
Pejaten Village, Lantai Ground,
Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta
Telepon: 021-7818612

(tan/odi)