Alien Noodle: Huah! Sengatan Hebat Mie Predator Super Pedas hingga 60 Cabai

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 02 Nov 2015 12:06 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta -

Siang ini bisa tambah semangat dengan menikmati mie goreng super pedas. Tekstur mie yang kenyal dengan bumbu yang berani dijamin bikin keringat bercucuran!

Berada di kawasan Bintaro, tempat ini menjadi salah satu destinasi kuliner yang biasa dikunjungi anak muda. Karena tempatnya dekat dengan kampus STAN ini juga menjadi salah satu tempat makan favorit.

Foto: Detikfood


'Alien Noodle', mendengar namanya pasti sudah cukup aneh. Bukan bentuknya yang aneh seperti alien tapi hanya penaamaan menunya saja dengan menggunakan nama luar angkasa. Kafe ini memiliki konsep semi terbuka dengan tatanan meja dan kursi kayu yang rapih. Dindingnya serba kayu dan dibatasi dengan partisi kayu plus hiasan tanaman hias.

Menu yang ditawarkan di sini memang tak banyak. Hanya ada alien noodle, mie dengan sedikit kuah dan predator noodle alias mie goreng. Keduanya dapat dipilih dengan tingkat kepedasan mulai dari level 1 hingga 5.

Untuk level 1, alien noodle menggunakan 15 cabai dan level 5 menggunakan 60 cabe. Waah, kayak apa ya pedasnya ?

Foto: Detikfood

Kami mencoba Predator Fried Noodle (Rp 18.000). Mienya tampak seperti mie goreng biasa berwarna cokelat. Aromanya terasa gurih menyengat.

Ada jejak rasa gurih dengan semburat bawang putih, kemiri dan kecap manis. Namun dalam beberapa detik di mulut langsung terasa sengatan pedas cabai meski kami pesan level 1 dengan 15 cabai. Huah! Mungkin, jika Anda memesan level 5 dengan 60 cabai, rasanya akan semakin pedas, lidah Anda akan terasa terbakar dan perut panas.

Bagi yang tak doyan pedas bisa memesan mienya sesuai dengan jumlah cabai yang Anda inginkan. Sajian ini dilengkapi dengan siomay udang yang empuk gurih dan sosis ayam. Semakin enak disantap dengan taburan ayam cincang, bawang goreng, kucai dan pangsit goreng yang renyah.

Foto: Detikfood

Jika kurang dengan pangsitnya, Anda dapat memesan Crispy Ufo (Rp 10.000). Terdiri dari tiga buah pangsit goreng dengan tekstur yang empuk tapi renyah. Diisi dengan adonan daging ayam yang gurih. Sangat enak dicocol dengan saus asam manis.

Bagi Anda yang tidak terlalu suka pedas, Anda dapat memesan Baby Alien yang tidak menggunakan cabai sama sekali. Kamipun memilih Tomyum Noodle (Rp 25.000). Semangkuk mie tomyum yang beraroma pedas gurih disajikan panas.

Foto: Detikfood

Kuahnya berwarna cokelat dengan jejak minyak cabai dipermukaannya. Aroma serai, daun jeruk dan daun ketumbarnya menguap wangi.

Sluurp, tekstur mie yang kenyal sangat pas dipadukan dengan kuah segar dan campuran udang dan jamur. Kuahnya pedas asam segar dan mienya enak.

Sayangnya, isian seafoodnya kurang royal. Mie kuah ini disajikan dengan sambal plus jeruk nipis yang disajikan terpisah sehingga dapat disesuaikan tingkat kepedasannya.

Puas menikmati sajian pedas, ada aneka minuman segar yang bisa lepaskan dahaga siang ini. Ada King Alien (Rp 17.000) yang terdiri dari sirup yang diberi soda dengan isian bubble, nata de coco, cincau, selasih, kiwi, buah pir dan belimbing yang menjadi toppingnya.



Selain itu, ada juga Pluto (Rp 17.000) yang merupakan minuman paduan sirup leci dan lemon dengan isian buble, strawberry dan topping belimbing. Segar!
 
Nah, bagi Anda yang menyukai rasa pedas dan berani mencoba mie goreng dengan tambahan hingga 60 cabai rawit bisa datang ke Alien Noodle di Bintaro.

Alien Noodle
Jl. Mandar XXI DD 12 No. 45
Dekat STAN, Bintaro Sektor 3A
Telp: 087883383380

(lus/odi)