Osakamaru: Lezatnya Niku Karai Pizza dan Kuro Unagi Burger dengan Lelehan Keju

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 18 Sep 2015 12:53 WIB
Foto: detikFood
Jakarta -

Bosan dengan nasi? Cobalah makanan Jepang fusion yang satu ini. Diracik dengan sentuhan modern, restoran ini jadi pilihan untuk Anda bersantai sambil makan enak.

Berada di kawasan Lippo Mall Puri Indah, kami mampir ke restoran Jepang dengan gaya modern. Memasuki pintu kaca, kami disuguhkan dengan bangku warna-warni berbentuk tabung lebar yang tertata rapih.

Mengusung tema Izakaya, Shandra S. Januar selaku pemilik Osakamaru ingin menampilkan restoran yang menonjolkan hidangan Sake. Selain Sake, Shandra juga menawarkan beragam hidangan ringan dan juga steak a la Jepang. Ada lebih dari 20 jenis sake seperti Fukumitsuya Kazeyo, Masuda Tiger hingga Kyohime Takumi Junmaiginjo.

Dibagian tengah, Anda bisa mencicip aneka sake sambil duduk di bar mungil. Walau Andalannya adalah sake, tapi kami mencoba untuk mencicip hidangan yang ringan dan juga mengenyangkan untuk makan siang kali ini.

Suasana nyaman sudah terasa saat kami masuk kedalamnya. Dibagian atas terdapat payung kertas berwarna-warni. Suasana Jepang semakin menguat saat melihat lukisan tangan bergambar geisha di dinding restoran hingga replika pohon besar yang mengingatkan kami pada musim semi di Jepang.

Berbeda di lantai dasar, lantai 2 didominasi oleh kursi, meja hingga partisi kayu berpelitur cokelat. Lampu temaram dengan bantal motif bunga a la Jepang semakin mempermanis ruangan.

Puas melihat dekorasinya, kamipun langsung melihat-lihat daftar menu yang ditawarkan. Jika Anda lapar, Anda bisa memesan steak atau nasi seperti Beef Curry Set, Chicken Katsu, Unagi Donburi Set atau Omurice.

Karena bosan dengan sajian nasi, kami pun ingin mencoba sajian yang lain. Kuro Unagi Burger, Momotaro Cheese hingga Niku Karai Pizza jadi pilihan kami. Semuanya tampak menggoda!

 

 

Sambil menunggu makanan datang, kami disuguhkan dengan tiga jenis roti. Roti bun charcoal berbentuk bulat hitam memiliki rasa yang tidak terlalu manis dengan tekstur yang lembut. Selain itu, ada juga roti mungil berbentuk agak lonjong dengan paduan adonan matcha yang manis lembut. Aromanya tericum gurih seperti panggangan adonan roti hangat.

Ada juga Cheese Togarashi yang renyah dan gurih. Ketiganya dapat Anda santap dengan butter, balsamic vinegar dan olive oil. Rotinya disajikan cantik dalam keranjang kayu dan dialasi dengan serbet merah.

Tak perlu menunggu lama, seporsi Kuro Unagi Burger (Rp 75.000) mendarat di meja. Hmm, aroma lelehan keju panggang dengan gurihnya daging bersatu dengan segarnya potongan sunkist. Wah, semakin membuat mulut tak sabar menyantapnya!



Roti bun hitamnya berukuran kecil dan terbuat dari charcoal. Dalam satu porsi terdapat tiga jenis bun dengan tekstur yang kenyal lembut. Disajikan dengan daging patty padat yang empuk juicy dan cukup tebal. Sentuhan lembut membelai lidah datang dari potongan unagi kecil yang gurih.

Agar rasanya semakin nikmat, Anda harus menggit semua bagian burger. Agar sari dari dagingnya bercampur dengan air jeruk sunkist yang segar. Pembuka yang sempurna! Disajikan dengan salad selada dan tobiko yang krenyes.



Penasaran dengan tapas dinginnya, kami juga mencicip Momotaro Cheese (Rp 40.000). Tomat Jepang ini sudah dikupas kulitnya, dan diisi dengan cream cheese dingin dengan aroma gurih keju bertekstur creamy. Momotaro-nya disiram dengan saus terdiri dari shoyu, mirin, cabai bubuk, yuzu dan daun wakegi plus taburan katsuobushi. Sensasi renyah bertambah saat Anda mengunyah keripik gurih yang disajikan bersama dengan Momotaro.



Niku Karai Pizza (Rp 95.000), disajikan dengan tortila putih yang tipis garing. Diberi topping potongan daging yang gurih empuk. Dengan tambahan saus tomat yang gurih manis dengan bumbu gochujang dan potongan jamur. Keju mozarellanya yang lumer membuat pizza semakin gurih. Ada delapan potong pizza yang mengenyangkan dengan potongan galapeno lembut.

Masih belum puas? Ada Osakamaru Roll (Rp 70.000). Nasi Jepang yang pulen diisi potongan salmon segar. Ditambahkan dengan potongan paprika merah. Dibalut dengan nori renyah plus adonan tepung garing. Dipadukan dengan saus eel atau Nitsume.



Saus ini biasa dipadukan dengan sushi. Rasanya gurih dengan tambahan dengan creamy dan sedikit manis dengan mayonaise berwarna orange. Untuk menambah rasa pedas, campurkan gari dan wasabi dalam sausnya.

Sebagai penutup, ada dessert hangat yaitu Lava Cake (Rp 45.000). Cake cokelat hangat yang lumer memiliki rasa dengan manis yang pas. Aromanya manis seperti panggangan adonan cokelat saat dalam oven. Diberi dengan manisan jahe serut dan butiran lada segar berwarna merah.



Lava cake disajikan dengan sorbet kiwi yang segar. Semua bahannya dibuat secara homemade. Es krimnya lembut dengan semburat rasa manis dan sedikit asam. Cocok disantap setelah menikmati choco lava yang manis.

Selain menu yang sudah dicicip, Anda juga dapat memesan menu paket. Lunch Prix set menu dengan harga Rp 135.000. Anda dapat memilih Jagaimo Shiru Soup, Australian Beef Steak hingga Red Berry Choco Mousse. Dengan tambahan Ocha dan Soft Drink. Yuk, mampir!

Osaka Maru
Lippo Mall Puri G&UG - 52
Jl. Puri Indah Ryaa Blok U1, Kembangan
CBC Puri Indah - Jakarta Barat
Telp: (021) 29111272
IG: osakamaruizakaya

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com