Little Takigawa: Oishii! Ada Sushi Kamikaze dan Scallop in Dynamite yang Gurih Creamy

Maya Safira - detikFood Selasa, 09 Jun 2015 14:07 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Jika ingin menikmati sushi, tempat ini bisa jadi tujuannya. Selain beragam sajian khas Jepang, di sini juga ada sushi fusion lezat. Tak hanya itu, terdapat pula hidangan dari scallop yang menggoyang lidah.

Little Takigawa sudah sejak tahun 2005 berdiri di Cilandak Town Square. Restoran Jepang milik Joy Kameron ini termasuk restoran Jepang yang bertahan lama.

Masuk ke dalamnya, kami disambut interior Jepang modern dengan dominasi warna hitam dan cokelat muda. Sudut-sudutnya berbentuk seperti origami atau kertas lipat Jepang. Tampak juga pada bentuk kursi yang unik. Pengunjung dapat memilih duduk di kursi tersebut atau lesehan. Tampak restoran dikelilingi kaca untuk "memperluas" ruangan.

Dari daftar menunya terlihat beragam menu populer khas Jepang. Ada olahan mie, nasi hingga sashimi. Sushinya pun ada lebih dari 20 varian. Baik sushi otentik maupun fusion.

Sebagai pembuka, kami mencicipi Salmon Sashimi (Rp 79.000). Dalam piring, tersaji 6 iris salmon mentah yang berwarna jingga dengan garis putih melintang. Rasa salmonnya lembut dan segar. Nikmat dicelup dalam shoyu.

Selanjutnya kami mencoba Takigawa Roll (Rp 79.000) dan Kamikaze (Rp 86.000) yang jadi favorit di sini. Terdapat ukuran regular dan small untuk kedua sushi. Kami memilih ukuran regular yang masing-masing berisi 8 potong sushi.

Takigawa Roll berisi salmon, scallop, dan crabstick. Kemudian sushi diberi saus mayonnaise spesial racikan Little Takigawa. Terakhir ada pate dari hati bebek yang dibakar dan tobiko.

Saat dicicipi, Takigawa Roll rasanya cocok di lidah. Nasi pulen berpadu dengan saus lembut pedas beraroma bakaran. Sensasi kenyal terasa saat menggigit scallop dan crabstick. Pemberian pate membuat sentuhan berbeda pada sushi. Enak!

Pada hidangan Kamikaze tampak bagian rumput laut digoreng dengan tepung renyah seperti tempura. Isiannya sendiri terdiri dari salmon goreng, belut, keju, dan mentimun. Di permukaannya ada crabstick berbalut mayonnaise, tobiko dan potongan alpukat. Wah, tampak menggiurkan.

Ternyata rasanya memang lezat. Sushi memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Jejak keju dan tambahan alpukat memberi kenikmatan baru yang gurih creamy pada sushi. Cocok berpadu dengan isian lainnya.

Sajian terakhir yang kami coba adalah Scallop in Dynamite (Rp 55.000). Tampak sebuah cangkang kerang diberisi isian scallop panggang dan jamur shiitake. Saus dynamite membaluri permukaannya dengan totol-totol kecokelatan bekas panggangan. Taburan tobiko menjadi penyempurna sajian.

Rasa hidangan ini begitu nikmat. Saus dynamite yang creamy dan agak pedas terasa membelai lidah. Rasa gurih tercecap dari lelehan keju. Paduan scallop kenyal dan shiitake renyah bermain di mulut. Rasanya tak cukup hanya satu porsi!

Untuk membasuh tenggorokan, Anda bisa mencicipi racikan minuman segar seperti Hakuna Matata dan Horenzsplash. Hakuna Matata terbuat dari campuran jeruk, jambu, nanas dan semangka. Sedangkan jus sehat Horenzsplash diracik dari nanas, sirup leci, dan horenso (bayam Jepang). Semuanya terasa menyegarkan!

Mau menyantap makanan Jepang hari ini? Mampir saja ke Little Takigawa.

Little Takigawa
Cilandak Town Square Lt. 1
Jl. TB Simatupang Kav 17
Cilandak
Jakarta Selatan
Telp: 021-75920308

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com