Celebrity Sushi: Sedap Mantap Sushi Kungfu Panda dan Tempura Udon dengan Harga Terjangkau

Maya Safira - detikFood Senin, 20 Apr 2015 12:10 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Mencicipi makanan Jepang tak harus selalu m​ahal​. Tempat ini bisa jadi tujuan menikmati sushi, sashimi hingga udon berkualitas dengan harga ramah di kantong. Apalagi pemiliknya sudah berpengalaman menjadi sushi chef selama belasan tahun di Amerika Serikat.

Bagi yang tinggal di kawasan Lebak Bulus dan sekitarnya, restoran Celebrity Sushi sudah lama jadi pembicaraan. Meski ukurannya tak begitu besar, restoran yang berdiri sejak tahun 2011 ini punya sederet pilihan sushi enak. Wajar saja, Jimbo selaku pemilik Celebrity Sushi sudah 16 tahun menjadi sushi chef di New York.

Kembali ke Indonesia, sang pemilik ingin membuat restoran sushi yang terjangkau namun tetap original dan sesuai dengan aturan pembuatan sushi. Sehingga semua orang bisa menikmati sushinya.

Meski harganya lebih murah, namun Celebrity Sushi tidak mengganti bahan-bahan untuk membuat beragam makanan Jepang. Seperti jenis ​bumbu​ untuk sushi. Sebab pemiliknya paham ilmu mengenai sushi. Jadi pengunjung menyantap makanan dari racikan tangan yang tepat.

Restoran yang berada di sebelah Snappy Karang Tengah ini, mempunyai interior berwarna warni untuk memberi kesan ceria. Dapat terlihat dari pemilihan warna dinding dan kursi restoran. Uniknya, dinding juga dihiasi gambar bibir dan mata yang terinspirasi restoran populer Katsuya di Hollywood.

Melihat daftar menunya, Celebrity Sushi punya banyak pilihan menu khas Jepang. Antara lain Gyoza, Chawan Mushi, Yakiniku Salad, Sashimi Moriawase, Nigiri Sushi, Chicken Katsu, Bento Box, Beef Teriyaki Set, dan Ramen. Ada juga fusion sushi andalan restoran seperti Jimbo Roll, Harry Potter, Celebrity Roll, Terminator Roll, Alice in Wonderland Roll, Godzilla Roll hingga Spiderman Roll.

Kami pun memesan Kungfu Panda (Rp 34.000) yang jadi favorit. Sambil menunggu, kami mencicipi dulu Salmon Sashimi (Rp 29.000). Sashimi ini berisi empat potong salmon mentah. ​R​asa salmon​nya​ dingin dan segar. Makin enak di​celup​ bersama shoyu.

​S​ushi Kungfu Panda ​terdiri dari​ enam potong sushi tersusun rapi dengan baluran saus berwarna jingga dan mayonnaise. Isian sushi terdiri dari potongan tuna dan timun Jepang (kyuri). Kemudian irisan salmon segar diletakkan ​di​ atas sushi.

​Wah,​ sushinya terasa agak pedas dengan sedikit jejak asam dari saus berwarna jingga. Tuna dan salmon cocok berpadu dengan nasi sushi yang pulen. Timunnya pun bertekstur renyah​ sedikit manis.​

Belum kenyang dengan sushi dan sashimi, kami mencoba Tempura Udon (Rp 41.000). Semangkuk udon berukuran sedang diberi topping cincangan daun bawang dan seiris fish cake.

Mie udonnya bertekstur empuk kenyal. Sedangkan kuah yang tersaji panas bercitarasa gurih dengan jejak manis cukup kuat dari mirin. Paduan shoyu, konbu dan hondashi tercecap ​kuat ​dari kuah udon ini.

Pelengkap udon berupa tempura yang cukup royal. Ada tempura dari jamur enoki, udang dan wortel berbalut tepung berwarna kuning keemasan. Hmm.. tampak begitu menggiurkan untuk segera dinikmati.

Kres.. tempura terasa renyah dan gurih. Begitu nikmat dicocol ke dalam shoyu maupun kuah udon. Tekstur udang dalam balutan tepung pun renyah segar. Rasa yang enak membuat kami terus menyuapkan tempura ke mulut.

Sebagai penutup, ada beragam pilihan minuman segar buatan Celebrity Sushi. Mulai dari ocha, mocktail, mojito, milk shake dan juice. Es krim ogura atau green tea juga bisa dicicipi di sini.

Nah, mau mencoba makanan Jepang enak dengan harga terjangkau? Coba saja ke Celebrity Sushi. Itadakimasu!

Celebrity Sushi
Jl. Karang Tengah Raya No. 9
Lebak Bulus
Jakarta Selatan
Telp: 021-96903029
Jam buka: 10.00-22.00

(msa/odi)