Mujigae: Menikmati Bulgogi dan Bibimbap dengan Layanan Digital

- detikFood Senin, 02 Des 2013 12:07 WIB
Foto: DetikFood
Jakarta - Pencinta K-pop harus mampir ke tempat ini. Sambil menikmati bibimbap, ramyun atau bulgogi yang hangat, Anda bisa main games, minta video musik atau upload foto diri. Dengan layar lebar dan layanan digital, makan jadi makin asyik!

Resto Korea yang satu ini hampir semua cabangnya selalu dipenuhi antrian. Kalau mau agak santai, datanglah di luar jam-jam makan. Meski tak bisa memilih tempat ternyaman, akhirnya kami bisa mendapatkan tempat duduk.

Pramusajinya berkostum pink abu-abu dengan dandanan ceria dan semuanya memakai kacamata hiasan yang berbingkai lebar. Setiap meja dilengkapi dengan iPad berisi menu. Kalau tak mau repot, bisa minta buku menu.

Menunya terdiri dari kelompok Beef, chicken, Ramyun, BBQ, Fried Rice, Bibimbap, drinks dan Dessert. Hampir semua hidangan populer Korea ada dalam daftar menu. Bahkan kalau ingin makan lengkap juga ada set menu.

Setelah makanan dipilih dari iPad, tinggal menuju ke halaman pemesanan dan mengisi jumlah pesanan. Jika sudah selesai, tinggal klik Order maka daftar pesanan akan terpampang di layar. Setelah setuju, maka pesanan akan diproses di dapur dan tidak bisa dibatalkan.

Pelayan dilengkapi dengan iPod yang terkoneksi dengan iPad di tiap meja pengunjung sehingga akan langsung membacakan ulang pesanan. Sambil menunggu, bisa mengulik iPad untuk bermain games di FB Mujigae. Jika mendapatkan skor bisa dikumpulkan untuk ditukar dengan makanan.

Di beberapa dinding restoran terpampang layar super besar, menayangkan reality show Korea yang populer sampai music video grup band ternama. Karenanya , resto ini selalu riuh dengan gelak tawa. Kalau mau narsis juga bisa, tinggal foto bergaya seru dan akan diupload di slide show di layar lebar. Serunya!

Green Sea Salt (Rp. 19.091) disajikan dalam gelas pendek lebar, berisi es batu dan dihiasi cream berwarna kekuningan. Larutan macthanya dimasukan ke dalam botol panjang kecil dan ditaruh terbalik. Tinggal angkat botol, matcha akan memenuhi gelas. Saat diaduk perlahan, aroma wangi segar macha langsung menguar.

Rasanya tak terlalu manis, ada sedikit rasa gurih yang enak. Asal krim tak diaduk seluruhnya rasanya tak terlalu gurih. Ada semburat wangi krim dan matcha yang manis segar.Karena es batunya cukup banyak, tetap enak dihirup sampai habis.

Paket Bulgogi 1 (Rp. 38.182) disajikan dalam baki hitam. Nasi putihnya ditaruh dalam mangkuk stainless steel bertutup, dilengkapi dengan kimchi sawi putih, japchae, korean fried chicken dan spicy bulgogi. Ternyata lauknya lumayan beragam. Pas buat yang lapar berat!

Bulgoginya berisi irisan tipis daging sedikit berlemak dengan selingan irisan bawang bombay dan daun bawang. Rasanya gurih dengan aksen manis yang seimbang. Aroma wangi minyak wijenpun tercium lamat-lamat. Makin enak disuap dengan nasi hangat dan kimchi yang pedas asam.

Japchaenya juga gurih manis. Mie dangmyeon yang bening terasa lentur lembut berwarna kecokelatan. Irisan daun bawang yang renyah membuat teksturnya jadi renyah-renyah gurih. Yang sedikit berbeda, korean fried chicken. Ayam gorengnya berwarna merah oranye dan menebarkan aroma gurih manis. Ternyata tidak terlalu pedas, justru agak manis.

Potongan daging ayam seukuran drumette ini dibalut tepung yang renyah dan digoreng kering sebelum diaduk dengan saus yang merah oranye. Buat penyuka pedas, harus menambahkan saus cabai agar terasa lebih mantap.

Paket Dolsot Bibimbap (Rp.38.182) juga disajikan dengan fried chicken dan dilengkapi dengan kimchi. Nasi diracik dalam hotpot panas. Toppingnya pun lengkap, bayam, timun dan wortel yang diiris juliene, tauge, daun bawang dan diberi topping telur mata sapi yang masih lembut kuningnya.

Dalam keadaan panas, saus sambal yang disajikan terpisah di mangkuk kecil bisa ditambahkan sesuai selera. Tinggal aduk semuanya hingga tercampur rata. Wah, nasinya berwarna kemerahan, dan telurpun jadi matang merata. Aroma gurih-gurih sedikit pedaspun tercium tajam.

Nasi campur khas Korea ini rasanya pulen, gurih dan sedikit pedas. Disuap panas-panas dengan tambahan fried chicken yang renyah, ternyata sangat serasi. Yang jelas kenyang mantap! Hmm.. santapan asyik inipun terasa lengkap dengan iringan Korean Lemonade (Rp. 14.546) yang asam segar!

Karena harganya tak menguras kantong, ditambah bisa nonton MV Korea sambil menikmati sajian yang mantap, sepertinya tempat ini bakal kami singgahi lagi. Pastinya kami akan memesan ramyun yang pedas dan Patbingsu yang segar!

Mujigae, Bibimbap & Casual Korean Food
Mall Kelapa Gading 3, Lobby Gourmet Walk
Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading Blok M
Telepon: 021-45848978

Summarecon Serpong
#DGF-225 dan D1F -226
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong
Kelapa Dua, Tangerang

Cihampelas Walk, Young Street
Jl. Cihampelas
Bandung


(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com