Feast Restaurant: Asyiknya Menikmati Sunday Market Brunch, Bersantap Siang Sambil Berbelanja

- detikFood Jumat, 30 Agu 2013 11:06 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Beberapa pojok restoran Feast di Sheraton Bali Kuta Resort berubah menjadi kios berjualan. Ada buah dan sayur segar, seafood, produk olahan daging, cokelat, aneka keju Italia, serta wine dari berbagai negara. Semuanya bisa dibeli layaknya di pasar!

Mulai 25 Agustus 2013, Feast, restoran all-day dining di Sheraton Bali Kuta Resort, menawarkan Sunday Market Brunch setiap Minggu. Di sini Anda bisa bersantap santai dengan aneka sajian buffet sambil berbelanja bahan-bahan segar.

"Hari Minggu adalah waktunya kita berkumpul dengan keluarga, makan di luar, dan berbelanja ke pasar. Kami menggabungkan ketiganya dengan konsep Sip, Savor, and Shop," jelas Angga Adhitya Syailendra, Assistant Manager Public Relations & Partnership Starwood Bali Resorts Collection.

Tak jauh dari pintu utama Feast, Anda akan melihat stand Camilla yang menjual keju Italia. Di sini Anda bisa menemukan macam-macam jenis keju mozzarella seperti bocconcini, ovoline, dan treccioni, serta keju keras dan keju asap. Semuanya sudah mendapat sertifikat halal MUI.

Sebagai pembuka kami tergoda mencicipi burrata. Keju lunak berbentuk bundar sebesar bola tenis. Keju ini direndam dalam whey atau air yang diberi sedikit garam. Bagian luarnya yang berupa keju mozzarella terasa kenyal lembut, sementara bagian dalamnya berupa krim terasa lembut. Gurih lembut mengelus lidah.

Di sebelahnya tersedia aneka ragam sosis dari Mama's. Selain daging sapi, olahan daging ayam dan babi juga ada. Anda bisa membelinya dengan harga mulai Rp 75.500-183.000.

Sambil bersantap siang, Andapun bisa berbelanja buah dan sayur segar tanpa harus ke pasar. Mulai dari kentang, sawi, bokchoy, sampai nanas, jeruk, dan semangka bisa ditimbang dan dibeli di sini.

Mumpung di Kuta, nikmatilah suasana dengan duduk di area patio terbuka yang menghadap langsung ke Pantai Kuta. Agar makin lengkap, Anda bisa memesan udang dan ikan untuk dibakar langsung. Santap selagi panas dengan sambal matah, dabu-dabu, saus kacang, atau barbecue.

Kami memesan barramundi fillet. Butuh waktu agak lama untuk membersihkan ikan dan membuang tulangnya, lalu mengoleskan bumbu dan membakarnya. Setelah matang, kami memadukan dengan sambal matah. Sambal segar khas Bali ini pedas segar. Disantap bersama nasi hangat, hmm... sedapnya!

Melihat tiger prawn besar-besar, kami jadi tergiur ingin mencicipinya. Jadilah sang chef membakarkan satu udang besar dan satu udang kecil untuk kami. Wuih, dagingnya yang juicy nikmat dicocolkan ke saus barbecue! Kenyal daging udang beradu dengan saus yang manis.

Kami mengakhiri acara makan dengan yang manis, yakni cokelat praline dari Pod. Dicetak berbentuk biji cokelat, praline berwarna-warni ini mengelus lidah dengan varian rasa sea salt caramel, dark ganache, mango-passion, chilli kiss, bali coffee, dan strawberry rose. Masing-masing rasanya unik.

Ternyata ada beragam wine, red wine, white wine, sparkling wine, atau rose wine yang diimpor Indowines dari berbagai negara. Tersedia pula merek wine lokal yakni Plaga.

Jika Anda membawa si kecil, tak perlu khawatir. Feast menyediakan area khusus anak di mana mereka bisa bermain ditemani staf Feast. Tersedia pula menu-menu anak, meja dan kursi khusus, serta peralatan makan melamin yang aman untuk si buah hati. Bahkan, jika Anda membawa anjing peliharaan, Anda bisa menitipkannya ke staf untuk diurusi sementara Anda bersantap.

"Konsep market brunch ini merupakan yang pertama di Bali. Selain bisa menikmati aneka hidangan buffet dan berbelanja, para tamu juga bisa mencicipi makanan dan minuman kecil yang ditawarkan berkeliling oleh para staf. Selain itu, mereka juga akan membawa pulang bingkisan yang salah satunya berisi voucher belanja di Beachwalk," tutur Angga.

Menunya diganti setiap minggu. Sambil bersantap, tamu dapat menikmati alunan live music. Bahkan, juga bisa menanggalkan alas kaki dan berpartisipasi dalam kegiatan menginjak-injak buah anggur untuk dibuat wine.

Sunday Market Brunch digelar tiap Minggu pukul 12:00-15:00. Biaya yang dikenakan untuk orang dewasa Rp 270.000++/orang, sedangkan anak 4-12 tahun Rp 135.000++/orang. Angka ini sudah termasuk minuman nonalkohol.

Kalau ingin mencicipi bir, wine dari Plaga, dan cocktails, Anda bisa menambah Rp 200.000++/orang. Pilihan white wine dan red wine dari Starwood Wines of the World serta Duval Leroy Brut Champagne bisa dinikmati dengan membayar biaya tambahan Rp 450.000++/orang.
 
Feast
Sheraton Bali Kuta Resort, Denpasar
Bali
Telepon: 0361-8465555
Jam buka: 06:30-22:30


(fit/odi)