The Bar: Nikmatnya Sajian Afternoon Tea Tanpa Batas Khas Mulia

- detikFood Selasa, 09 Jul 2013 16:22 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Mentari sore yang hangat mengiringi hirupan secangkir Jasmine Tea. Puluhan kue-kue mungil, gurih dan legit tak henti disajikan. Mulai dari scone, dumpling hingga kue bika dan lapis. Semua bisa dicicipi sepuasnya!

Kesegaran angin laut langsung terasa begitu menginjakkan kaki di lobby The Mulia, Mulia Resort&Villa yang ada di kawasan Nusa Dua, Bali. Lobby yang ditata dengan bukaan lebar dan elegan ini memberi kesempatan udara laut menerobos bebas dan terhirup kesegarannya.

Begitu juga saat berada di area The Bar di lantai bawah. Sofa-sofa besar diata dengan sentuhan warna off white dan abu-abu dengan sentuhan hiasan etnik yang memikat. Kesan modern, elegan dan hangat terasa saat duduk di salah satu sudut The Bar. Dari teras tak bersekat inipun terasa hangatnya mentari sore dan hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Afternoon Tea di The Bar bisa dinikmati pukul 15.00 – 18.00. Jam-jam yang pas untuk menikmati rehat sore. Dalam paket ini, bisa dipilih minuman kopi dan teh hangat atau dingin. Yang bisa ditambah ulang sepuasnya. Sedangkan untuk kue-kue teman minum teh dan kopi, tersedia dua pilihan Classic dan Indonesia.

Untuk tehnya tersedia Dilmah tea dalam berbagai pilihan; green tea, peppermint tea, earl grey, cammomile, english breakfast dan blackcurrant. Jasmine tea jadi pilihan kami menikmati sore yang hangat. Tentunya ditemani menu Classic dan Indonesia. Kedua menu kue-kue ini disajikan dalam cake tier bersusun tiga dengan piring porselin putih.

Wah, kue-kue yang mungil dan cantik sungguh menggiurkan. Di cake tier Classic ada beragam tea snadwich yang dipotong segiempat mungil dengan balutan irisan salmon, smoked beef dan omelet. Di piring yang lain ada scone dengan starwberry jam dan fresh cream serta eclair. Di bagian atas ada quiche lorraine mini, cheesecake mini dan cake cokelat mini.

Tak kalah menggoda sajian jajan pasar dalam menu Indonesia. Shrim cocktail, otak-otak berikut saus kacang, gado-gado dalam porsi mini, pastel, kue bika, klepon, kue lapis, tape goreng, pisang goreng, lemper, risoles, wajik dan ketimus. Semuanya dalam ukuran sekali suap!

Aroma jasmine yang semerbak mulai menghangatkan tenggorokan. Diiringi sepotong tea sandwich berlapis salmon dan sebutir klepon. Paduan manis gurih dan porsi sekali kunyah terasa sangat ringan. Ternyata sang pramusaji yang melayani kami kembali dengan baki berisi aneka fusion sushi rolls!

Kani rolls dan tuna rolls disajikan dalam piring tembikar mungil dilengkapi wasabi dan gari. Meski tanpa celupan shoyu, rasanya segar gurih. Kalau mau sushi ini bisa bolak-balik diminta, tak ada batasan. Selang beberapa menit, sang pramusaji sudah kembali dengan baki yang berbeda.

O la la... Ada sederetan dim sum hangat yang diatata cantik. Ada chicken puff, meat puff, onde-onde ketan hitam, pastel, bola daging goreng dan charsiu tarlet. Bagaimana mungkin kami menolak, aroma gurihnya saja sudah membelai hidung. Sepotong chicken puff dan onde-onde ketan hitampun jadi suapan berikutnya. Kali ini kami pun meminta teh diisi ulang.

Kue-kue teman minum teh ini selain yang tersaji dalam cake tier juga akan selalu ada yang pass around atau dibawa berkeliling oleh pramusaji. Bebas memilih, bebas mengambil, berapapun yang disukai. Kamipun larut dalam obrolan dan mataharipun mulai meredup memantulkan cahaya emasnya di danau kebiruan yang ada di depan kami.

Sang pramusaji yang ramahpun mengajak kami menengok Deseert Area dari The Cafe yang tak jauh letaknya. Ternyata area ini terdiri dari 2 bagian. Wah, di bagian pertama terbentang beragam chocolate truffle, chocolate fountain, aneka eclair dan es krim. Tak tanggung-tanggung dalam freezer berbentuk bundar ada 12 jenis homemade es krim dan shorbet. Bisa dipilih sesuai selra lengkap dengan beragam saus dan topping!

Usai meracik 3 skop es krim dan shorbet dengan topping strawberry sauce dan potongan leci, kamipun melangkah ke area dessert yang satu. Lemari pendingin berisi aneka dessert penuh warna dan ditata cantik dalam gelas dan mangkuk kaca.

Hmm..tiramisu, crème caramel, chocolate mousse, blueberry cheesecake, chocolate bomb pun bisa dipilih sesuai selera. Bread pudding, aneka kue kering, dan waffle pun tersedia. Akhirnya segelas cheesecake dan matcha tiramisupun melengkapi Afternoon Tea kami.

Suapan es krim yang lembut mulus di lidah dan cheesecake yang gurih lembut membuat mata jadi segar. Tak terasa perut sudah mulai penuh dengan sajian tanpa batas ini.

Ketika mentari sudah mulai tergelincir dan obor-obor mulai dinyalakan di seputar danau, barulah kami beranjak. Afternoon Tea tanpa batas ini bisa dinikmati dengan Rp.199.000++ termasuk free flow tea atau coffee!

The Bar
The Mulia, Mulia Resort & Villas - Nusa Dua, Bali
Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Kawasan Sawangan,
Nusa Dua 80363, Bali, Indonesia
Telpon: 0361-3017777
Email :reservation@themulia.com
Website: www.themulia.com




(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com