Sssttt! Pramugari Ungkap Menu Ini Juga Bisa Didapatkan Penumpang Pesawat

ADVERTISEMENT

Sssttt! Pramugari Ungkap Menu Ini Juga Bisa Didapatkan Penumpang Pesawat

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 06 Jan 2023 16:00 WIB
Sssttt! Pramugari Ungkap Menu Ini Juga Bisa Didapatkan Penumpang Pesawat
Foto: TikTok @geiwosushi / Istockphoto
Jakarta -

Seorang pramugari dari maskapai besar mengungkap hal yang sebelumnya tak banyak diketahui. Ia mengatakan selain makanan utama, sebenarnya penumpang pesawat juga bisa mendapatkan menu ini.

Pesawat menjadi salah satu alat transportasi yang dipilih untuk melakukan perjalanan jauh. Maskapai pesawat atau penerbangannya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing penumpang.

Jika membeli tiket pesawat, penumpang biasanya sudah sekaligus mendapatkan paket makanan. Tetapi ada juga pesawat yang mengharuskan penumpang membayar biaya lebih jika ingin makan.

Dari banyaknya maskapai penerbangan, salah satu yang paling populer adalah Singapore Airlines. Bukan hanya pelayanannya saja, namun makanan yang ditawarkan oleh maskapai ini juga dikenal punya rasa sangat enak.

Seorang TikToker yang juga mantan pramugari maskapai ini membeberkan jika ada keberuntungan lain yang bisa didapatkan. Melansir dailystar.co.uk (04/01), dalam akun TikToknya @geiwosushi, mantan pramugari bernama Wong Sheau Qian mengungkap beberapa bonus yang sebenarnya bisa didapatkan penumpang saat melakukan penerbangan ke Singapura.

Mungkin banyak penumpang berpikir jika mereka hanya bisa meminta menu-menu standar seperti air putih, teh, kopi, atau mie instan cup. Tetapi menurut Wong Sheau Qian ada banyak sekali menu makanan yang tersedia di penerbangan tersebut. Bahkan pelanggan bisa meminta menu spesial kepada pramugari.

Sssttt! Pramugari Ungkap Menu Ini Juga Bisa Didapatkan Penumpang PesawatMantan oramugari ini ungkap jika ada beberapa makanan Foto: TikTok @geiwosushi / Istockphoto

Dalam video, Qian memberi catatan jika penumpang bisa memesan berbagai macam minuman alkohol mulai dari brandy, bourbon, whiskey, vodka, hingga beer. "Ada brandy, bourbon, whiskey, vodka, gin, rum, beer," ujarnya dalam video.

Jika ingin yang lebih segar dan ringan, penumpang juga bisa memesan jus buah. Jika ingin meminta pesanan spesial, mereka bahkan bisa menyiapkan kue ulang tahun.

Ada banyak hal yang sebenarnya bisa menjadi keuntungan bagi penumpang tersebut, terlebih mereka yang sedang menjalankan program khusus seperti diet. Qian juga mengatakan jika mereka menawarkan makanan vegetarian, rendah kalori, bahkan minim laktosa.

Sssttt! Pramugari Ungkap Menu Ini Juga Bisa Didapatkan Penumpang PesawatRupanya banyak menu yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan ini. Penumpang juga bisa meminta camilan jika masih merasa lapar. Foto: TikTok @geiwosushi / Istockphoto

Perjalanan yang panjang mungkin menjadi hal yang sangat membosankan pada sebagian orang, terlebih jika mereka merasa lapar di tengah jalan, tidak ada yang bisa diandalkan selain makanan di pesawat.

Meskipun makanan di pesawat dikenal punya rasa yang kurang, tampaknya makanan di maskapai Singapura ini cukup berbeda. Saat penumpang masih merasa lapar sekalipun, bisa langsung meminta camilan berupa biskuit, mie ramen, muffin, dan sereal yang disediakan oleh maskapai.



Simak Video "Makan Enak dan Edukasi Manasik Haji di Kafe Al Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT