Tak Sengaja Buang Emas Rp 240 Juta, Emak-emak Ini Rela Bongkar Sampah Makanan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Sep 2021 18:00 WIB
Tak Sengaja Buang Emas Rp 240 Juta, Emak-emak Ini Rela Bongkar Sampah Makanan Foto: Facebook Idda Melisa
Jakarta -

Tak sengaja buang gelang emas seharga Rp 240 juta lebih ke tempat sampah. Emak-emak ini panik dan rela bongkar truk sampah yang berisi sampah makanan busuk.

Bagi sebagian wanita perhiasan dari emas sama pentingnya dengan koleksi tas hingga peralatan makan. Selain perhiasan emas memang memiliki nilai jual yang tinggi dan bisa dijadikan investasi, perhiasan emas juga bisa dijadikan aksesoris.

Namun berbeda halnya dengan kisah kocak seorang Mak Cik atau emak-emak asal Malaysia ini. Lewat video viral yang diunggah pengguna Facebook bernama Idda Melisa (08/09), ia membagikan kisah Mak Cik ini yang tak sengaja membuang emas-emas miliknya ke tumpukan sampah isi makanan.

Awalnya Mak CIk itu memang tidak sadar bahwa dia baru saja kehilangan perhiasan berupa gelang emas yang nilainya mencapai RM 70,000 (Rp 240,3 juta).

Tak Sengaja Buang Emas Rp 240 Juta, Emak-emak Ini Rela Bongkar Sampah MakananTak Sengaja Buang Emas Rp 240 Juta, Emak-emak Ini Rela Bongkar Sampah Makanan Foto: Facebook Idda Melisa

Memang emas itu ia masukkan ke dalam berkas hijau yang dikiranya sampah. Bersama sampah lain dari dapur yang berisi makanan hingga sisa masak, Mak Cik itu langsung membuangnya ke tempat sampah yangdiangkut oleh truk petugas kebersihan.

Baca Juga: So Sweet! Pria Sembunyikan Cincin Berlian di dalam Makanan untuk Lamar Kekasih

Untungnya ia menyadari emasnya hilang dengan cepat. Lalu ia langsung memanggil petugas truk, dan ia langsung terjun ke dalam kubangan sampah berisi makanan, kotoran hingga tulang makanan untuk mencari emasnya.

Hasilnya menguras truk sampah isi makanan yang sudah mulai membusuk membuahkan hasil. Mak Cik yang tidak diketahui namanya ini dengan senang menemukan gelang emas yang dimilikinya dalam keadaan utuh.

Banyak netizen yang bersyukur dan mendoakan Mak Cik itu karena masih diberikan rezeki untuk tetap memiliki perhiasan emas tersebut.

Tak Sengaja Buang Emas Rp 240 Juta, Emak-emak Ini Rela Bongkar Sampah MakananTak Sengaja Buang Emas Rp 240 Juta, Emak-emak Ini Rela Bongkar Sampah Makanan Foto: Facebook Idda Melisa

"Meski harus mengubek-ubek truk sampah yang berisi makanan busuk, tapi Mak Cik ini tetap gigih. Akhirnya perhiasan emasnya kembali, syukurlah masih ada rezeki berarti," komen salah satu netizen.

"Ya Allah, padahal sudah hilang di tempat sampah, ditutupi kotoran-kotoran makanan. Tapi memang jika sudah rezeki kita, Insya Allah, itu memang tetap rezeki kita," sambung salah satu netizen.

"Alhamdulillah ini namanya masih rezeki. Soalnya saya pernah kehilangan cincin kawin saat sedang masak, sempat panik cari-cari. Ternyata jatuh dekat tissue yang ada di dapur," curhat netizen.

"Nah karena sudah dibantu oleh petugas kebersihan, semoga Mak Cik mau ya membagikan sedikit rezekinya ya," saran netizen.

"Ini jadi pelajaran buat semua wanita, agar tidak sembarang taruh perhiasan emas. Apalagi pakai bungkus atau kemasan yang mirip sampah," komen netizen lainnya.

Sebelumnya ada juga kisah romantis, di mana seorang istri terkejut ketika menemukan perhiasan emas dari suaminya di dalam es batu.

Baca Juga: Wanita Ini Dihadiahi Es Batu Untuk Ultah Perkawinan, Isinya Bikin Kaget!



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com