Rating 5! Tempat Makan Enak Ini Jadi Incaran Food Vlogger Terkenal

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 14 Agu 2021 19:00 WIB
Asyiknya Makan Siang di Warung Tuman yang Ada di Tengah Kebun
Foto: dok.detikFood

3. Bakmi Gondrong

Porsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin KenyangPorsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin Kenyang Foto: Instagram/YouTube

Eksis sebagai tempat makan nasi goreng 'Portugal' yang enak dan murah meriah. Di sekitar Cakung, tepatnya di Pulo Gebang ada tempat makan namanya Bakmi Gondrong. Ratingnya tinggi di mesin pencarian dan makin banyak berkunjung karena viralnya tempat makan nasgor jumbo ini di media sosial.

Buka dari pagi hingga tengah malam, Bakmi Gondrong selalu laris manis dan jadi incaran para food vlogger. Menu andalannya yang paling tersohor tentunya ada nasi goreng dengan porsi brutal.

Disebut brutal karena satu porsi nasi goreng ini bisa disantap oleh 3-4 orang. Belum lagi isian telur, bakso, sosis, ati ampela dan ayamnya yang royal. Harganya cuma Rp 20.000 saja. Tapi siap-siap antre hingga 2 jam kalau mau makan nasi goreng 'Portugal' di sini ya.

4. Nasi Uduk Kota Intan

nasi uduk kota intannasi uduk kota intan Foto: dok. detikFood

Di daerah Pasar Baru, ada Nasi Uduk Kota Intan yang selalu dipenuhi pengunjung setiap malamnya. Warung tenda kaki lima di pinggir jalan ini memang terkenal dengan nasi uduknya, hingga menu ayam goreng kampungnya yang juara. Tak heran tempat ini jadi incaran para food vlogger karena ratingnya yang tinggi.

Di sini sistemnya seperti prasmanan, pembeli bebas memilih aneka lauk pauk yang tersedia untuk teman makan nasi uduk. Tentunya yang paling andalan ada menu ayam gorengnya yang enak, potongan ayam goreng dada atau paha digoreng garing.

Rasa ayam goreng kampung yang juicy dan tidak kering, dipadukan dengan sambal rawit merah dan sambal kacangnya. Jangan lupa pesan juga tumis kangkung, sate usus dan kulit, sampai pete goreng yang tersedia di sini. Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 an.