Bikin Laper! Anwar BAB Piknik Sambil Makan Ayam Taliwang khas Lombok

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 24 Jul 2021 09:30 WIB
Bikin Laper! Anwar BAB Piknik Sambil Makan Ayam Taliwang khas Lombok Foto: Bikin Laper
Jakarta -

Meski sedang PPKM, tetap bisa makan enak di rumah. Apalagi kalau piknik di halaman rumah, ditemani aneka hidangan khas Lombok seperti ayam taliwang yang gurih berempah.

Walau belum bisa kulineran di tempat makannya langsung, tim Bikin Laper sudah menyiapkan rekomendasi makanan spesial yang bisa dipesan dari rumah. Salah satunya Ayam Taliwang Putri Lombok Jurang Mangu.

Baca Juga: Bikin Laper! Anwar BAB Cicip Nasi Padang Unik yang Dibungkus Kulit Tortilla

Restoran yang satu ini menyajikan hidangan khas Lombok seperti ayam taliwang hingga plecing kangkung. Tentunya bisa dinikmati di rumah, seperti yang dilakukan Anwar BAB.

Pakai konsep piknik di halaman rumah, Anwar pesan berbagai macam menu makanan dari sana. Ada Ayam Bakar Taliwang (Rp 50.000), bagian atasnya menggunakan perasan jeruk limo.

Bikin Laper! Anwar BAB Piknik Sambil Makan Ayam Taliwang khas LombokBikin Laper! Anwar BAB Piknik Sambil Makan Ayam Taliwang khas Lombok Foto: Bikin Laper

"Tingkat kematangan ayam pas banget, bakarannya juga pas. Pedasnya juga benar-benar enak, bumbu rempahnya terasa. Mirip seperti di Lombok asli," puji Anwar.

Plecing Kangkung (Rp 10.000), dipilih Anwar untuk jadi teman makan ayam taliwang dengan nasi putih hangat. Rasanya segar, pedas dan gurih.

Tak lupa Anwar juga piknik ditemani dengan kerupuk kulit, atau jangek yang disiram kuah. Cocok disantap dengan Ayam Bakar Madu Taliwang (Rp 50.000).

Bikin Laper! Anwar BAB Piknik Sambil Makan Ayam Taliwang khas LombokBikin Laper! Anwar BAB Piknik Sambil Makan Ayam Taliwang khas Lombok Foto: Bikin Laper

"Mungkin tampilannya sama dengan yang awal. Tapi ini rasanya enak, karena menggunakan madu. Punya rasa unik, ada sensasi manis pedas dan lebih ramai dari yang pertama," sambung Anwar.

Nah buat yang penasaran dengan kulineran seru di rumah lainnya. Bisa langsung tonton terus episode terbaru acara Bikin Laper. Tayang setiap hari hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Ncess Nabati Cicip Bebek Goreng Sambal Dadak yang Pedas Nendang



Simak Video "Bikin Laper: Review Ayam Taliwang Pakde Kumis di Grogol"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com