Bikin Salfok! Penjual Ikan Tampan Bersihkan Bawal Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 16:00 WIB
Bikin Salfok! Penjual Ikan Tampan Bersihkan Bawal Ini Jadi Viral Foto: TikTok @r4feeq
Jakarta -

Jualan ikan segar di pasar, pria berwajah tampan ini jadi viral di TikTok. Videonya membersihkan ikan bawal hitam ditonton oleh jutaan orang dalam waktu singkat.

Membersihkan ikan segar, dibutuhkan keahlian khusus. Tak semua orang bisa membersihkan hingga menyiapkan ikan sampai siap untuk diolah menjadi masakan.

Baca Juga: 5 Binaragawan Tampan Ini Jualan Hot Pot hingga Semangka

Namun berbeda dengan pria tampan asal Malaysia yang satu ini. Lewat akun TikToknya @r4feeq (18/06), setiap harinya pria tampan ini aktif mengunggah kesehariannya berjualan ikan segar di salah satu pasar tradisional.

Bikin Salfok! Penjual Ikan Tampan Bersihkan Bawal Ini Jadi ViralBikin Salfok! Penjual Ikan Tampan Bersihkan Bawal Ini Jadi Viral Foto: TikTok @r4feeq

Tak cuma sekedar gaya untuk membuat konten video TikTok Saja. Tapi Rafeq secara profesional membagikan video cara membersihkan, memotong, dan menyiapkan berbagai jenis ikan yang dijualnya.

Salah satunya video yang viral adalah videonya menyiapkan ikan bawal hitam. Dalam video itu, awalnya Rafeq membersihkan sisik ikan bawal dengan cepat dan membilasnya dengan air bersih.

Ia kemudian memotong bagian buntut dan kepalanya. Setelah itu ikan bawal di potong menggunakan pisau besar, yang di dorong dengan botol khusus.

Tekstur ikan bawal hitam yang sedikit keras, langsung terpotong dengan sempurna. Tentu saja caranya ini mengundag banyak pujian dari netizen.

Apalagi wajah Rafeq membuat banyak netizen jatuh hati kepadanya. Tak hanya videonya menyiapkan ikan bawal saja, ada videonya menyiapkan ikan pari, ikan kembung, ikan ayam, sampai ikan merah.

"Ini video-video saya saat berjualan di Pasar Larkin M107," ucap Rafeq yang tinggal di Johor.

Bikin Salfok! Penjual Ikan Tampan Bersihkan Bawal Ini Jadi ViralBikin Salfok! Penjual Ikan Tampan Bersihkan Bawal Ini Jadi Viral Foto: TikTok @r4feeq

Tentunya banyak netizen yang membanjiri kolom komentar. Mulai dari memuji kehandalan Rafeq dalam mengolah ikan, sampai terpesona dengan ketampanan Rafeq.

"Kalau abang-abang yang jualan ikan begini, gue kalau di suruh emak ke pasar beli ikan pasti semangat," komen salah satu netizen dari Indonesia.

"Mas ditanya Mama kapan kamu ngelamar anak bontotnya," tulis netizen lainnya.

"Jangan kenceng-kenceng atuh apain sisiknya. Nanti tangan kamu luka, kan akunya gak ada di situ buat obatin," canda netizen.

Melihat banyaknya komentar salah fokus dari netizen. Beberapa orang mengatakan bahwa seharusnya Rafeq tak perlu membuka maskernya di akhir video, agar orang-orang tidak buyar saat belajar memotong ikan bawal.

Rafeeq sendiri tampak senang videonya ditonton dan didukung banyak orang. Ia bahkan aktif mengunggah video tips memotong dan memilih ikan sesuai pertanyaan dari netizen yang masuk di TikToknya.

Baca Juga: Jual Asinan hingga Siomay, Ini Potret 5 Penjual Makanan Tampan yang Viral



Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Rice Bowl Gyudon Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com