Supir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat Pandemi

Riska Fitria - detikFood Senin, 24 Mei 2021 12:30 WIB
Supir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat Pandemi Foto: Facebook Beh Chia Lor
Jakarta -

Singapura kembali melakukan lockdown karena Covid-19, protokol kesehatan diperketat. Sampai supir taksi makan di bagasi mobil demi menjaga jarak.

Virus corona masih belum usai. Bahkan beberapa negara mengalami peningkatan jumlah kasus positif COVID-19. Seperti Singapura misalnya. Karenanya Singapura kembali memberlakukan sejumlah protokol kesehatan per 16 Mei 2021.

Dalam salah satu aturannya adalah melarang restoran menerima pengujung untuk makan di tempat. Namun, kebijakan tersebut agaknya membuat beberapa pihak merasa kesulitan. Seperti yang dialami seorang supir taksi ini.

Baca Juga : Di Restoran Ini Bisa Makan Satu Meja Bareng Jokowi dan Joe Biden

Supir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat PandemiSupir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat Pandemi Foto: iStock

Akibatnya, mereka harus mencari solusi agar tetap bisa makan tanpa melanggar protokol kesehatan. Seorang pengguna Facebook bernama Beh Chia Lor (17/05) mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan supir taksi tengah makan siang.

Supir taksi itu memilih untuk menikmati pesanan makanannya di bagasi taksi yang ia parkirkan di pinggir jalan. Pintu bagasi tersebut juga dibuka lebar-lebar agar lebih leluasa, seperti yang dikutip dari AsiaOne (17/05).

Ia tampak duduk bersila dan menyandar di bagian samping bagasi mobil. Sementara itu, makanan yang ia pesan telah dikemas dan diberi alat makan berupa sumpit sekali pakai.

Supir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat PandemiSupir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat Pandemi Foto: Facebook Beh Chia Lor

"Harap luangkan waktu untuk memikirkan pengemudi pekerja keras yang menyediakan transportasi untuk kami. Mereka terkena terpengaruh lagi karena peringatan aturan yang ditingkatkan fase 2," bunyi tulisan tersebut.

Unggahan tersebut pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Sebagian besar netizen berpendapat bahwa seharusnya supir taksi itu dapat tempat yang lebih layak untuk menikmati makanannya.

Supir taksi tersebut menyatakan keprihatinan tentang bagaimana mereka bisa makan di tempat layak selagi mereka mencari penumpang untuk mencari makan. Sebab tidak mungkin jika mereka harus pulang ke rumah ketika ingin makan.

Supir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat PandemiSupir Taksi Makan di Bagasi Mobil demi Jaga Jarak saat Pandemi Foto: iStock

Tak sedikit juga supir-supir yang menyarankan sebaiknya ada pelonggaran sedikit tentang aturan untuk mengizinkan satu orang makan di dalam restoran atau warung. Pasalnya kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya.

Di mana banyak foto-foto yang viral memperlihatkan pengantar makanan atau pengemudi pribadi sedang makan di bagasi kendaraan mereka saat makan demi menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Tips Aman Pesan Makanan Via Ojol Saat COVID-19



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com