Berita Terpopuler

KFC Rugi Rp 442 Juta hingga Cara Menurunkan BB Setelah Lebaran

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 17 Mei 2021 09:30 WIB
KFC Rugi Rp 442 Juta Gegara Mahasiswa China Pakai Kupon Bodong untuk Makan Gratis Foto: iStock/Site News
Jakarta -

KFC China merugi Rp 442 juta karena kupon bodong. Ada makanan yang tak boleh dihangatkan dan cara menurunkan berat badan setelah lebaran juga menarik perhatian.

Seorang mahasiswa di China yang menguasi bidang teknologi membuatnya melakukan kecurangan terhadap sistem aplikasi KFC. Ia memanfaatkan kupon sekali pakai untuk mendapatkan maknaan gratis selama 6 bulan. Akibatnya membuat KFC di China merugi hingga USD 31,000 (Rp 442 juta).

Kamu harus mengetahui kalau ada beberapa makanan yang tidak boleh hangatkan. Menurut ahli nutrisi Lokendra Tomar salah satu makanan yang tidak boleh dihangatkan adalah makanan tinggi protein. Seperti sayur bayam, telur, hingga makanan bersantan.

Tradisi lebaran di Indonesia adalah menyajikan ketupat dan aneka lauk yang mengandung santan serta memiliki kalori tinggi. Sehingga membuat sebagian orang malah mengalami kenaikan berat badan setelah lebaran. Kalau ingin menurunkan berat badan, ikuti tips berikut.

Berikut berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (16/5).

1. KFC China Rugi Rp 442 Juta

KFC Rugi Rp 442 Juta Gegara Mahasiswa China Pakai Kupon Bodong untuk Makan GratisKFC Rugi Rp 442 Juta Gegara Mahasiswa China Pakai Kupon Bodong untuk Makan Gratis Foto: iStock/Site News

KFC di China dikabarkan mengalami kerugian sebanyak USD 31,000 (Rp 442 juta) setelah seorang mahasiswa ketahuan melakukan kecurangan. Kecurangan yang dilakukannya berupa memanipulasi kupon pada sistem aplikasi KFC China.

Mahasiswa China bernama Xu yang ahli di bidang teknologi itu awalnya menyadari kalau ada kesalahan pada sistem aplikasi KFC. Hingga membuatnya memanfaatkan kupon sekali pakai untuk mendapatkan makanan gratis selama 6 bulan.

Tak hanya ia gunakan untuk seorang diri saja, Xu bahkan menjual kupon tersebut ke beberapa temannya. Totalnya ada 5 orang yang menggunakan kupon gratis tersebut. Namun, aksi Xu kini telah terbongkar oleh pihak kepolisian dan membuatnya mendekam di penjara selama 2,5 tahun.

Baca Juga: KFC Rugi Rp 442 Juta Gegara Mahasiswa China Pakai Kupon Bodong untuk Makan Gratis

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com