Salut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan Kaki

Riska Fitria - detikFood Kamis, 13 Mei 2021 18:00 WIB
Salut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan Kaki Foto: TikTok @dsaviorofficial
Jakarta -

Perjuangan pria penjual kerupuk ini membuat netizen terharu. Ia berjualan dengan cara dipikul dan jalan kaki dari Jawa Tengah ke Surabaya untuk mencari penglaris.

Seorang pengguna TikTok membagikan pengalamannya saat bertemu dengan pria penjual kerupuk. Pengalamannya tersebut diceritakan lewat sebuah video yang diunggah di akun TikTok dengan akun @dsaviorofficial (01/05).

Dalam video tersebut ia menceritakan kalau dirinya sedang dalam perjalanan. Kemudian ia tak sengaja bertemu dengan pria penjual kerupuk yang sedang menjajakan dagangannya. Saat itu dangangannya masih sangat banyak.

Baca Juga : Salut! Penjual Tahu Ini Jalan Kaki Berkilo-kilo Meter Demi Cari Pelanggan

Salut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan KakiSalut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan Kaki Foto: TikTok @dsaviorofficial

"Jadi kemarin pas di jalan, aku ketemu bapak penjual kerupuk ini," ujarnya dalam video yang berdurasi singkat.

Kejadian ini terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Penjual kerupuk tersebut berjualan dengan cara memikul kerupuk di pundaknya sambil berjalan mengelilingi jalanan untuk mencari pelanggan.

Karena tak tega, akhirnya ia pun memutuskan untuk membeli kerupuk tersebut. Namun, betapa mengejutkan ketika pengguna TikTok itu mengetahui tentang kisah si penjual kerupuk dan perjuangannya selama berjualan.

Salut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan KakiSalut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan Kaki Foto: TikTok @dsaviorofficial

Ternyata penjual kerupuk tersebut berasal dari Jawa Tengah. Ia mengatakan kalau dirinya sengaja berjualan hingga ke Surabaya demi mencari penglaris. Mengejutkannya lagi, ia jalan kaki dari Jawa Tengah hingga ke Surabaya.

"Harus jualan ke luar provinsi dengan harapan bisa lebih laku," tulis pengguna TikTok dalam video yang telah dikonfirmasi detikFood (12/05).

Mendengar itu, pengguna TikTok itu pun langsung berniat memborong habis semua dagangannya. Pria tersebut berjualan dia jenis makanan, yakni kerupuk opak mentah dan camilan tradisional bernama jipang.

Salut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan KakiSalut! Perjuangan Penjual Kerupuk Jualan Lintas Provinsi dengan Jalan Kaki Foto: TikTok @dsaviorofficial

"Aku berniat memborong agar si bapak cepat pulang dan bisa buka puasa bareng keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut, pengguna TikTok itu juga menceritakan kalau selama di Surabaya pria penjual kerupuk itu menumpang tidur di kantor kelurahan. Saat ia bertemu, ternyata sudah hari ke lima si penjual kerupuk berada di Surabaya.

Ketika dagangannya diborong habis, dapat terlihat raut wajah pada pria tersebut. Melihat itu, pengguna TikTok itu pun menjadi ikut bahagia. Bahkan videonya viral dan sukses membuat netizen merasa terharu dan salut.

@dsaviorofficial

Salah satu cara bersyukur adalah sll melihat org yg ada dibawah mu🙂.

♬ Di sound ini banyak orang2 kuat - MILKAAAA

"Salut banget liat perjuangan ayah buat ngehidupin keluarganya gak pernah main-main. Ya mereka rela ngelakuin apa aja," tulis netizen.

"Gak tega deh gue kalau lihat perjuanga bapak buat keluarganya. Semoga rezeki yang melimpah selalu menyertai si bapak dan mbaknya. Terima kasih sudah menjadi orang baik," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Demi Cari Uang, 5 Penjual Makanan Ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer



Simak Video "Bikin Laper: Seafood Legendaris Wiro Sableng yang Terkenal Enak Bumbu Bakarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com