Es Kopi Latte Topping Es Krim Cone Jadi Tren di Korea, Gampang Dibuat!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 07 Apr 2021 19:30 WIB
es kopi latte topping es krim cone jadi tren di korea Foto: Instagram @yeonjoo__oo , @foodie.914
Jakarta -

Korea Selatan kembali menghadirkan tren minuman yang unik. Kali ini es kopi latte dengan topping es krim cone. Minuman ini sangat populer di Korea.

Banyak tren makanan dan minuman yang berasal dari Korea Selatan. Negeri Gingseng ini tak hanya terkenal karena musik K-Pop dan serial drama saja, tetapi juga makanan dan minuman.

Sebut saja dalgona coffee, Korean garlic cheese bread, sweet potato bread, hingga roti panggang dengan isian keju dan telur orak-arik. Kali ini muncul tren minuman Korea yang unik dengan base kopi.

Dilansir dari Penang Foodie (5/4), tren minuman ini menggunakan es kopi latte dengan tambahan topping es krim cone di atasnya. Tren minuman ini didapatkan dari McDonald's.

es kopi latte topping es krim cone jadi tren di koreaes kopi latte topping es krim cone jadi tren di korea Foto: Instagram @foodie.914

Baca Juga: Ini 4 Alasan Minimalist Cake ala Korea Jadi Tren

Jadi, orang-orang Korea membuat affogato dari menu yang ada di McDonald's. Cukup membeli Iced Latte dengan es krim cone rasa vanila.

Kemudian, es krim cone tersebut dimasukkan ke dalam gelas kopi hingga terendam. Paduan ini tentu saja menarik untuk dicoba, karena terlihat enak.

Karena Korea Selatan dikenal menyukai tampilan yang estetik, minuman inipun tampil menarik. Sekilas seperti menu minuman yang dibeli dari kafe mahal. Padahal hanya menggunakan menu yang ada di gerai McDonald's dan harganya jauh lebih terjangkau.

es kopi latte topping es krim cone jadi tren di koreaes kopi latte topping es krim cone jadi tren di korea Foto: Instagram @yeonjoo__oo

Banyak orang Korea yang mencoba tren ini dan mengunggahnya ke Instagram. Seperti yang dilakukan pengguna Instagram dengan akun @yeonjoo__oo berikut ini. Terlihat menyegarkan ya!

Tren minuman es kopi latte dengan topping es krim cone ini bisa dicoba oleh netizen Indonesia lho! Mengingat banyak gerai McDonald's yang tersebar di Indonesia.

Sebelumnya, tren kopi dalgona juga sangat hits di Indonesia. Banyak netizen yang berlomba-lomba untuk membuat dalgona coffee versi mereka.

Namun, tren kopi ini sangat berbeda. Karena, dalgona coffee dibuat sendiri menggunakan bubuk kopi hitam yang dikocok hingga mengembang kemudian disajikan dengan susu.

Baca Juga: Tren Dalgona Coffee, Ternyata Sejak Dulu Sudah Populer di India



Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com