Info Kuliner

Slurpp! Ini Racikan Kopi ala Prabowo Subianto yang Kaya Khasiat

Riska Fitria - detikFood Minggu, 21 Feb 2021 08:00 WIB
Slurpp! Ini Racikan Kopi ala Prabowo Subianto yang Kaya Khasiat Foto: iStock/Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak
Jakarta -

Doyan ngopi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto punya racikan tersendiri. Kopinya diracik dengan kayu manis yang punya banyak khasiat.

Selain karena khasiatnya, menikmati kopi juga sudah menjadi gaya hidup semua orang. Termasuk juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang pernah menyampaikan ketertarikan pada kopi dalam sebuah pidato.

Pidato tersebut direkam dan potongannya di unggah di akun Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak. Dalam video tersebut Prabowo Subianto mengungkap bahwa kopi sudah menjadi bagian dari hidupnya.

Baca Juga : Sebelum Ngopi Cek Dulu 5 Fakta Sehat Soal Kopi Ini

Slurpp! Ini Racikan Kopi ala Prabowo Subianto yang Kaya KhasiatSlurpp! Ini Racikan Kopi ala Prabowo Subianto yang Kaya Khasiat Foto: Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak

"Jadi kopi itu bagi saya, kalau saya minum kopi, ujian selalu di atas 95. Beneran, serius," ujarnya dalam video.

Lebih lanjut, Dahnil Anzar juga menyebutkan bahwa Prabowo memiliki racikan kopi tersendiri. Racikan itu sudah ada sejak lama, yakni mencampurkan kopi dan kayu manis.

"Beliau minum kopi yang beliau racik sendiri. Salah satu racikan yang saya tahu itu ada campuran kayu manisnya dan campur-campuran lainnya," tulis Dahnil Anzar di keterangan video (17/02).

Namun sayangnya, Dahnil Anzar tidak mengetahui persis seperti apa resepnya. Saking legendaris racikan kopi tersebut, Prabowo Subianto selalu menyajikan kepada tamu-tamu penting yang singgah di kediamannya.

Slurpp! Ini Racikan Kopi ala Prabowo Subianto yang Kaya KhasiatSlurpp! Ini Racikan Kopi ala Prabowo Subianto yang Kaya Khasiat Foto: iStock/Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak

Campuran kayu manis pada kopi memang bisa dijadikan sebagai pemanis alami yang menambah cita rasa kopi. Selain itu, kopi campur kayu manis juga meningkatkan khasiat, seperti yang dikutip dari NDTV.

Kayu manis kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Kayu manis juga dapat mengatasi diabetes dengan menurunkan jumlah glukosa atau gula yang masuk ke dalam darah.

Lebih lanjut, kayu manis memiliki antiradang yang berperan untuk mencegah peradangan yang berpotensi membahayakan tubuh. Selain itu, kayu manis juga punya kandungan penting berupa cinnamaldehyde.

Kandungan tersebut dapat berperan untuk melawan berbagai infeksi, seperti infeksi jamur pada pernapasan, infeksi bakteri Listeria, dan bakteri Salmonella. Bahkan mengatasi bau mulut dan mencegah pembusukan gigi.

Baca Juga : 7 Kebiasaan Minum Kopi yang Lebih Sehat, Coba Yuk!



Simak Video "Bikin Laper: Beef Rosemary dan Chicken Verde yang Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com