INFO KULINER

Bikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan Resto

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 14:00 WIB
Bikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan Resto Foto: TikTok @michellihw
Jakarta -

Makan di restoran mewah, pengguna TikTok ini dianggap seolah tak mampu oleh pelayan restoran. Perlakuan pelayannya pun membuat ia tak nyaman.

Lewat sebuah video, pengguna TikTok @michellihw menceritakan pengalaman menyebalkan kala makan di restoran bersama keluarganya. Mereka tertarik dengan promo yang dipasang di depan pintu masuk.

Promo yang ditawarkan adalah promo untuk makan berdua. Akhirnya ia dan lima keluarganya masuk untuk mencoba promo tersebut. Namun, perlakukan pelayan di sana sangat menjengkelkan.

Baca Juga : Berpakaian Seperti Gelandangan, Miliarder Ini Ditolak Masuk di Resto Mahal!

Bikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan RestoBikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan Resto Foto: TikTok @michellihw

Bermula ketika pengguna TikTok itu merasa porsi makanannya kurang karena tak disajikan nasi. Pelayan menjelaskan bahwa nasi tidak termasuk ke dalam paket promo.

Namun, cara pelayan berbicara seolah menganggap pelanggannya remeh. Dan itulah yang membuat si pengguna TikTok menjadi kesal.

Akhirnya pengguna TikTok itu berinisiatif untuk mengambil menu tambahan di rak etalase. Pelayan pun mengikuti pengguna TikTok tersebut dan membuat ia risih.

"Gue tanyalah ini harga bakso ini tuh berapa? Dia jawab satu bakso harganya 16 ribu. Terus yaudah akhirnya gue ambil beberapa bakso biar," ujarnya dalam video.

Bikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan RestoBikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan Resto Foto: TikTok @michellihw

Ada yang lebih menyebalkan lagi. Ketika si pengguna TikTok menanyakan harga makanan yang sudah dipaketkan, bukannya menjawab pelayan justru kembali meremahkan dirinya.

"Kakak yakin mau beli paketan kayak gini? ini kan harganya mahal," ujar si pelayan.

Ketika disebut bahwa harganya Rp 80.000 per paket, akhirnya pengguna TikTok itu memesan empat paket sekaligus. Hal menyebalkan tak berhenti sampai itu.

Itu terjadi ketika pelayan datang ke meja untuk menawarkan mereka minum. Beberapa menu minuman yang disebutkan tergolong minuman manis.

Bikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan RestoBikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan Resto Foto: TikTok @michellihw

Sementara ia sedang tidak boleh minum minuman manis. Ia dan keluarganya pun memesan air mineral sebanyak tiga botol. Si pelayan restoran pun kembali nyinyir.

"Hah pesan tiga? kalian kan berenam," ujar pelayan.

Hal tersebut membuat semua anggota keluarga menjadi kesal. Perkataannya itu sungguh tak sopan dilontarkan ke tamu restoran.

Saat kejadian itulah, entah mengapa wajah si pelayan terlihat kesal. Selama melayani mereka, pelayan tak terlihat ramah. Bahkan cara kerjanya terlihat kasar.

Bikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan RestoBikin Geram! Pelanggan Ini Dianggap Orang Tak Mampu oleh Pelayan Resto Foto: TikTok @michellihw

"Pelayannya kayak bete gitu setelah makanan dateng kita gak dikasih saus cuma daging tawar doang. Dan pas kita tanya mbaknya, cuma nunjuk-nunjuk doang tapi gak nyamperin," ujar pengguna TikTok.

Mereka pun berinisiatif melayani sendiri, mulai dari menyalakan kompor, mengambil saus dan mengambil alat makan. Lebih lanjut, ia juga menceritakan bahwa si pelayan terkesan menghina ketika mereka hendak membayar tagihan makan.

Kisah seseorang yang dianggap sebagai orang tak mampu ini pernah terjadi. Diceritakan lewat akun TikTok @typauline yang ceritanya berakhir kocak.

Karena penampilannya yang tak rapi, ia dianggap orang gak mampu ketika makan di restoran Padang. Bedanya pelayan di resto Padang tersebut justru memberikan rendang gratis, sebagai sedekah.

@michellihw

kalo rame lanjut part 2 ##MagicCoolingMagicNowID ##storytime ##fypシ

♬ Wii - Mii Channel - Super Guitar Bros

Baca Juga : Kocak! Netizen Ini Dikira Gelandangan saat Makan di Restoran Padang



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com