Kuliner Bogor Ikonik & Klasik

Kulineran ke Bogor Permai, Ada Toge Goreng hingga Es Sekoteng Menanti

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 12:00 WIB
Kuliner bogor permai boper Foto: dokdetikFood
Jakarta -

Bogor Permai jadi kawasan kuliner yang banyak dikunjungi. Bisa makan toge goreng legendaris, es sekoteng, hingga beli roti jadul enak di sini.

Setelah Suryakencana, kawasan Bogor Permai atau kerap disebut 'Boper' juga jadi destinasi wajib bagi pecinta kuliner. Karena di sini cukup banyak penjual makanan menawarkan menu menarik.

Ada beberapa tempat yang legendaris di kawasan ini. Seperti Toge Goreng Hj. Omah yang sudah ada sejak tahun 1973. Tak ketinggalan juga Bogor Permai Bakery yang sudah eksis sejak tahun 1963.

Kalau mau yang segar, bisa cicipi Es Sekoteng Boper. Sekali suapan bisa langsung menyegarkan dahaga. Masih banyak kuliner lain yang patut dicoba di sini.

Berikut 5 makanan enak yang wajib dicoba saat ada di Bogor Permai:

1. Toge Goreng Hj. Omah

Kuliner Enak di Bogor PermaiKuliner Enak di Bogor Permai Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Kalau ingin cicip makanan khas Bogor, Toge Goreng Hj. Omah bisa jadi andalannya. Tempat makan sederhana ini menawarkan racikan toge goreng tradisional nan nikmat. Sudah berdiri sejak tahun 1973 dan masih eksis sampai sekarang.

Sajiannya berupa tauge yang direbus di dalam kuali tanah liat yang proses masaknya masih menggunakan arang. Tak hanya tauge, ada juga irisan tahu, dan mie kuning. Kemudian disiramkan kuah tauco dan kecap manis.

Satu porsinya dibanderol harga Rp 18.000, kalau ingin tambah kerupuk mie dibanderol Rp 8.000 per bungkusnya. Toge Goreng Hj. Omah ini tak pernah sepi pembeli. Ada saja yang silih berganti memesan untuk makan di tempat atau dibawa pulang.

Baca Juga: 5 Ayam Goreng Enak di Bogor Ini Wajib Kamu Coba

2. Es Sekoteng Boper

Kuliner Enak di Bogor PermaiKuliner Enak di Bogor Permai Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Es Sekoteng Boper jadi alternatif untuk pelepas dahaga saat kulineran di Bogor Permai. Walaupun es sekoteng ini asalnya dari Bandung, tapi ternyata berhasil memikat hati warga Bogor. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1998.

Dulunya hanyalah warung tenda biasa dan tak memiliki nama. Namun setelah ramai, banyak orang memberi nama Es Sekoteng Boper. Sajiannya berupa serutan es dengan campuran alpukat, kelapa muda, dan pacar cina.

Kemudian disiram dengan sirup manis yang terbuat dari susu dan sirup. Harganya dibanderol Rp 17.000 per porsinya. Selain es sekoteng, di sini juga menawarkan siomay khas Bandung yang juga enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Ngopi Syahdu Ditemani Pemandangan Hutan Pinus"
[Gambas:Video 20detik]