Duh! Suguhan Makan di Pesta Pernikahan Ini Kayak Jajanan Bocah

Riska Fitria - detikFood Senin, 05 Okt 2020 13:00 WIB
Duh! Suguhan Makan di Pesta Pernikahan Ini Kayak Jajanan Bocah Foto: Mirror.uk
Jakarta -

Pesta pernikahan sepasang pengantin ini menjadi viral setelah menyajikan jamuan makan seperti jajanan bocah. Begini tampilannya.

Setiap sepasang pengantin pasti menginginkan pesta pernikahan yang istimewa. Mulai dari konsep, dekorasi, tempat dan yang tak kalah penting adalah jamuan makan. Biasanya jamuan makan disajikan secara prasmanan.

Jadi, para tamu bisa mengambil sendiri makanan yang disukai. Selain itu jenis makanan yang disajikan juga beragam dan terkesan mewah. Namun, berbeda dengan pesta pernikahan yang satu ini. Jamuan makannya disebut seperti jajanan bocah.

Happy bride and groom on their wedding huggingPesta pernikahan ilustasi Foto: Getty Images/iStockphoto/frantic00

Baca Juga : Menikah di Tengah Corona, Begini Kisah Jamuan Makan para Mempelai

Tampilan jamuan makannya dibagikan oleh satu satu wanita yang menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin. Melalui laman Facebooknya ia membagikan sebuah foto yang memperlihatkan makanan yang ia dapat.

Makanannya berupa croissant yang dipotong setengah, sate buah yang terdiri dari tiga potong, yaitu strawberry, mangga dan anggur. Ada pula acara timun, baby tomato dan wortel yang disajikan dalam gelas plastik. Dan yang tak kalah unik adalah snack keripik.

"Kami mendapatkan makanan kami, yaitu dengan sandwich croissant, buah ditusuk lidi, sayuran dalam cangkir dan sekantong keripik. Ini terlihat berantakan," tulisnya dalam caption.

Duh! Suguhan Makan di Pesta Pernikahan Ini Kayak Jajanan BocahDuh! Suguhan Makan di Pesta Pernikahan Ini Kayak Jajanan Bocah Foto: Mirror.uk

Foto makanan di pesta pernikahan tersebut menjadi viral dan banyak ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang kebingungan melihatnya. Bahkan ada yang membandingkan dengan jajanan bocah.

"Ini benar-benar yang saya berikan untuk anak balita saya untuk makan siang hari ini," tulis komentar netizen, seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk (03/10).

"Keripik? Saya gak tau harus tertawa atau sedih. Mereka bahkan tidak bisa menyajikan croissant penuh? hanya setengahnya? sial,"

Selain jamuan makannya yang tak layak, kursi-kursi yang disiapkan untuk tamu juga dikritik berantakan. Pasalnya antara satu kursi dengan kursi lainnya tidak sejenis. Sepasang pengantin itu seolah tidak menghormati tamu yang datang di pesta pernikahannya.

Duh! Suguhan Makan di Pesta Pernikahan Ini Kayak Jajanan BocahDuh! Suguhan Makan di Pesta Pernikahan Ini Kayak Jajanan Bocah Foto: Mirror.uk

Ini bukan kejadian pertama kalinya para tamu pernikahan diperlakukan tidak adil oleh pasangan pengantin. Sebelumnya juga viral sepasang pengantin yang membeda-bedakan jamuan makan berdasarkan isi amplop dari tamu.

Ada tiga level, yaitu gold, silver dan platinum. Semakin besar isi amplop tamu, maka mereka akan mendapatkan makanan yang mewah. Begitupun sebaliknya. Pesta pernikahan ini bahkan menuai kritik tajam dari netizen karena disebut tidak sopan.

Baca Juga : Pengantin Ini Sajikan Makanan Sesuai Isi Amplop Tamu di Pesta Pernikahannya



Simak Video "Bikin Laper: Menikmati Sate Kangen Sambil Ditemani Pemandangan Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com