5 Tempat Ngopi di Yogyakarta yang Asyik Buat Nongkrong

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 23 Agu 2020 14:00 WIB
tempat ngopi di jogja Foto: instagram
Jakarta -

Saat ini tempat ngopi tak hanya menyediakan kopi nikmat, tapi suasananya juga diperhatikan. Tak heran pengunjung jadi betah ketika nongkrong di sana.

Sebagai kota wisata, Yogyakarta tak hanya melestarikan makanan tradisionalnya saja. Banyak juga restoran dan kafe yang menarik perhatian para pelancong.

Kafe baru dengan konsep yang kekinian pun saat ini banyak bermunculan di Yogyakarta. Kafe-kafe ini biasanya didekorasi dengan konsep anak muda, aesthetic, dan nyaman untuk nongkrong muda-mudi.

Salah satunya kafe yang memiliki konsep rooftop dengan menu andalan kopi dan beragam makanan. Muncul pula kafe yang dekorasinya sengaja dibuat supaya pengunjung bisa santai.

Kalau kamu sedang ada di Yogyakarta, 5 tempat ngopi ini asyik buat nongkrong.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi Outdoor di Bandung yang Cocok Buat Nongkrong

1. RM Bang Rindu

tempat ngopi di jogjatempat ngopi di jogja Foto: instagram bang rindu

Biasanya tempat ngopi hanya menyediakan kopi dan camilan untuk mengganjal perut, tapi di tempat ngopi satu ini cukup berbeda. Karena kamu bisa menikmati kopi yang nikmat sekaligus mengenyangkan.

Namanya RM Bang Rindu yang berlokasi di Jalan Banyu 8 No. 134C Karang Gayam, Sleman, Yogyakarta. RM Bang Rindu punya konsep yang keknian dengan dekorasi yang aesthetic. Ada banyak spot foto menarik yang disukai para pelanggannya.

Menu kopi yang ditawarkan di sini sangat beragam, mulai dari kopi susu, es kopi hitam, cappuccino, dan lainnya. Ada juga beragam menu makanan yang bisa membuatmu kenyang. Seperti rice bowl, nasi goreng, roti panggang, pangsit rebus, sapi asap, dan lainnya.

2. Melipir Coffee

tempat ngopi di jogjatempat ngopi di jogja Foto: Instagram @melipircoffee

Tempat ngopi yang cocok buat nongkrong selanjutnya adalah Melipir Coffee. Sesuai namanya, tempat ini bisa jadi destinasi melipir yang nyaman. Kamu tak hanya bisa menikmati kopi, tapi juga mengerjakan tugas kuliah atau kerja.

Lokasinya di Jalan Amarta No.1, Kledokan, Sleman, Yogyakarta. Kafe ini punya interior minimalis dengan dominasi warna cokelat kayu dan putih. Konsep ini pas digunakan untuk bersantai dan nongkrong dalam waktu lama.

Pilihan minumannya pun cukup banyak, ada kopi dan non-kopi untuk kamu yang tak menyukainya. Seperti kopi susu, cappuccino, cafe latte, iced cookie shake, blackforest shake, hingga red velvet shake. Makanan pendamping kopinya kamu bisa memilih rice bowl, pasta, hingga tahu kriuk.

3. Carney

tempat ngopi di jogjatempat ngopi di jogja Foto: Instagram @carney_co

Masih berada di kawasan yang sama dengan Melipir Coffee, Carney juga berlokasi di Kledokan, Sleman, Yogyakarta. Tempat ngopi ini masih terbilang baru dan hadir dengan konsep lebih kekinian.

Selain itu, Carnety juga menawarkan pemandangan yang indah pada bagian outdoor-nya. Cocok sekali buat nongkrong bersama teman-teman. Dekorasinya dominan warna putih dengan tambahan kursi-kursi cantik.

Tak hanya menyediakan area outdoor, ada juga indoor yang tak kalah nyaman. Bahkan ada spot yang bisa lesehan dengan tambahan sofa bantal. Kalau kamu suka berfoto cantik, tempat ngopi ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Bali Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Ini 5 Tempat Ngopi Enak di Ubud

4. Serayu Coffee

tempat ngopi di jogjatempat ngopi di jogja Foto: Instagram @serayucoffee

Agak berbeda dengan tempat ngopi sebelumnya, kafe ini menawarkan konsep rooftop yang lagi jadi tren saat ini. Namanya Serayu Coffee, merupakan tempat ngopi baru di kawasan Yogyakarta.

Karena terbilang baru dan mengusung konsep rooftop, tempat ngopi ini cukup populer di kalangan anak muda. Tak hanya rooftop saja, ada juga spot indoor yang lebih cocok untuk nongkrong sambil mengerjakan tugas atau kerja.

Kopi yang disajikan pun cukup beragam, dengan menu kopi susu hingga espresso. Ada juga pilihan minuman non kopi yang tak kalah enak. Untuk makanannya kamu bisa pilih pasta hingga steak tepung lengkap dengan kentang goreng.

5. KALA Coffee & Society

tempat ngopi di jogjatempat ngopi di jogja Foto: Instagram @kalacoffeesociety

Satu lagi tempat ngopi yang nyaman buat nongkrong di Yogyakarta. Namanya KALA Coffee & Society yang lokasinya ada di Jalan Damai No. 111, Sleman, Yogyakarta. Alasan tempat ngopi ini nyaman buat nongkrong karena buka hingga tengah malam.

KALA Coffee & Society punya konsep yang minimalis. Dekorasinya dibuat aesthetic dengan beberapa spot foto yang disukai pelanggannya. Suasananya didominasi warna hijau, putih, dan cokelat.

Menu kopi yang ditawarkan tak hanya kopi susu saja, ada juga menu terbaru Popcorn Blended Coffee. Ada juga menu non-kopi, seperti milk tea, dan minuman yang terbuat dari jeruk. Makanan yang bisa kamu nikmati pun beragam seperti steak hingga pasta yang lezat.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Aneka Sate di Angkringan Legendaris Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com