Nggak Ada Kerjaan, Raisa Pilih Masak Pasta Favorit Hamish Daud

Devi Setya - detikFood Kamis, 16 Apr 2020 15:28 WIB
raisa masak pasta Foto: Instagram Raisa
Jakarta -

Aktivitas Raisa juga terganggu dengan adanya virus Corona. Ia pun seharian di rumah, untuk usir bosan Raisa memilih masak pasta kesukaan suaminya.

Lewat IGTV yang diunggah pada Rabu, 15 April 2020, Raisa memperlihatkan aksi masaknya. Video ini sekaligus jadi konten masak pertama yang ia buat. Dalam video berdurasi 9 menit ini, Raisa tampil dengan rok biru dilengkapi apron. Rambutnya terikat rapi, sementara wajahnya dipoles makeup natural.

"Hai semuanya hari ini aku mau masak karena nggak ada kerjaan lain jadi iseng-iseng aja bikin konten. Jadi sekarang aku pengen bikin pasta curang. Bikin pasta tapi pakai bumbu-bumbunya, pokoknya semua serba instan, maksud aku instan, pastanya pasta instan, tomatnya kaleng," kata pelantun lagu Serba Salah ini.

raisa masak pastaraisa masak pasta Foto: Instagram Raisa


Baca juga : Ini Dia 10 Momen Raisa Menikmati Makanan Favoritnya!


Seperti sudah terbiasa mengolah makanan di dapur, Raisa mengaku tidak pernah menggunakan takaran khusus saat masak. Semua masakan diraciknya sesuai selera.

Terlihat Raisa mengiris bawang bombay dan bawang putih lalu menumisnya dengan olive oil. Raisa melengkapi pastanya dengan sosis segar yang menurut ia sudah dibumbui. Sosis ini tidak diiris melainkan dikeluarkan isinya jadi saat dimasak mirip daging sapi cincang.

"Aku bakal pakai daging dari ini jadinya sedikit cheating karena sudah dibumbui tapi jadinya enak banget, jangan dijudge ya" lanjutnya.

Usai menumis bawang bombay dan bawang putih, Raisa kemudian menambahkan anchovy dan daging giling. Semua bahan ini kemudian diaduk rata hingga matang. Untuk sausnya, Raisa menambahkan tomat kalengan yang lebih dulu diremas menggunakan tangannya.

raisa masak pastaraisa masak pasta Foto: Instagram Raisa


Sebagai penambah sedapnya rasa saus pasta ini Raisa membubuhi garam, merica hitam, smoked paprika, tomato paste dan brown sugar. Racikan bumbu pasta ini diakui Raisa sebagai makanan kesukaan Hamish. Ia juga mengatakan kalau Hamish sendiri yang minta dibuatkan pasta.

Setelah saus matang, Raisa menambahkan pasta yang sudah ia rebus. Lalu pasta ini dimasak sampai sausnya mengental. Penyajiannya simpel, Raisa hanya menambahkan keju parmesan yang diparut sebagai topping.

Baca juga : Raisa Jawab Isu Mandi Pakai Air Mineral Sampai Ngaku Ingin Jualan Opak



Simak Video "Bikin Laper: Kolaborasi Pasta dengan Buntut"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)