Makanan Ini Setiap Hari Disantap Oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo

Sudrajat - detikFood Senin, 07 Okt 2019 10:35 WIB
Foto: Bambang Soesatyo. (Isal Mawardi/detikcom). Foto: Bambang Soesatyo. (Isal Mawardi/detikcom).
Jakarta - Resmi menjadi Ketua MPR RI tanggal 3 Oktober lalu, Bambang Soesatyo tak pernah meninggalkan makanan favoritnya. Iapun punya alasan tersendiri soal makanan ini.

Jabatan boleh makin tinggi, tapi menu sarapan tetap tak berubah: Semangkok mi instan plus telur. Andai terlewat saat sarapan, menu mi pasti disantap pada siangnya. Begitulah salah satu gaya hidup Bambang Soesatyo yang baru terpilih menjadi Ketua MPR RI, Kamis (3/10/2019).

Menu sarapan seperti itu merupakan bawaan sejak dia menjadi wartawan pada pertengahan 1980-an. Pada 1985-1987, politisi kelahiran 10 September 1962 itu pernah menjadi wartawan Prioritas milik Surya Paloh. Dia melanjutkan karirnya di Majalah Vista, 1989 - 1992, dan menjadi Pemimpin redaksi Suara Karya sejak 1994.


Makanan Ini Setiap Hari Disantap Oleh  Ketua MPR Bambang SoesatyoFoto: Screenshoot 20detik


"Bukan pencitraan atau sok merakyat, ya. Tapi karena praktis aja, gak sampe 10 menit dah siap santap," kata Bamsoet, begitu ia biasa disapa, sambil mengaduk-aduk mi instan di mangkuk putih yang dihidangkan stafnya, Sabtu (5/10/2019).

Siang itu dia baru saja kembali ke rumah dinas di Kompleks Widya Chandra usai mengikuti upacara Hari TNI di Halim Perdanakusuma. Begitu turun dari Toyota Fortuner dia langsung menujui dapur, memesan mi instan.

Makanan Ini Setiap Hari Disantap Oleh  Ketua MPR Bambang SoesatyoFoto: Screenshoot 20detik


Saat ditanya detikcom soal rasa mi kesukaannya, Bamsoet mengaku tak fanatik pada satu citarasa. "Apa aja saya santap, mau kari atau soto, yang penting ada telurnya," ujarnya.

Andai bepergian ke luar negeri baik urusan dinas maupun sekedar pelesirsan bersama keluarga, Bamsoet mengaku selalu menyiapkan mi instan di kopernya.

"Koper yang kosong bekas mi, biasanya terus diisi penuh oleh-oleh," kata politisi yang juga pengusaha tambang ini diriingi tawa.



Simak Video "Slurpp! Milenial Wajib Coba Nih Mie Instan Kuah Susu Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(jat/odi)