Olahan Telur yang Hits

Uji Telur Rebus Terbesar di Dunia, Chef Ini Bagikan Tips Merebus Telur

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 02 Okt 2019 07:30 WIB
Halaman 1 dari 6
FOKUS BERITA Olahan Telur yang Hits
Jakarta - Banyak cara untuk membuat telur rebus yang enak. Chef ini memutuskan untuk menguji setiap metode telur rebus, untuk menemukan rasa telur yang paling enak.

J. Kenji López-Alt merupakan Chef sekaligus penulis buku masak asal Amerika. Baru-baru ini ia memutuskan untuk melakukan uji tes telur rebus, melibatkan lebih dari 96 relawan yang datang di restoran Wurthshall miliknya, di San Mateo, California.

Dilansir dari New York Times (23/09), Kenji menggunakan lebih dari 700 telur untuk mengetahui metode masak mana yang paling bagus, untuk merebus telur. Bahkan uji telur rebus ini disebut yang paling besar di dunia.

Tak hanya rasa dari telur rebus saja, aspek yang diperhatikan juga dari teknik mengupas cangkang telur, yang biasanya sedikit merepotkan. Setelah direbus, dan dikupas, setiap telur yang melalui metode masak yang berbeda ini kemudian dicoba rasanya. Menggunakan teknik 'blindfolded' di mana penguji, tak tahu teknik masak apa yang digunakan dalam telur yang mereka coba.

Lewat hasil uji telur rebus ini lah, Kenji menyimpulkan bahwa mustahil untuk mendapatkan telur rebus yang sempurna, tanpa adanya cacat sedikitpun. Tapi ia percaya, dengan metode telur rebus yang ditemukannya ini, tingkat kegagalannya hanya 13% saja.

Berikut cara merebus telur terbaik, yang direkomendasikan oleh Kenji.

Baca Juga: Punya Telur Rebus? Olah Jadi 5 Sajian Praktis Ini Buat Sarapan (sob/odi)
FOKUS BERITA Olahan Telur yang Hits