Bosan Banana Split? Ada Acar Split yang Disajikan dengan Es Krim Lezat

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Mei 2019 12:10 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Pickle atau acar mentimun biasanya ditambahkan sebagai pelengkap dalam isian burger. Tapi kali ini disajikan dengan es krim.

Dikabarkan MSN (2/5) sebuah kafe di Missouri membuat menu unik berupa pickle split. Menu ini dibuat sebagai varian lain dari banana split yang biasanya dibuat dengan pisang.

Kafe bernama Prine Mountain Country Coffee House mulai menjual menu unik ini pada bulan April. Pemilik toko, Deanna Farrar menghadirkan menu ini setelah terinspirasi oleh seorang remaja berusia 17 tahun.
Bosan Banana Split? Ada Acar Split yang Disajikan dengan Es Krim Lezat Foto: istimewa

Baca juga : Usai Pickle Burger, Kini Ada Pickle Sandwich yang Sehat dan Enak

Awalnya remaja ini menyantap acar dengan es krim. "Saya pernah melihat seorang anak makan es krimpakai pickle dan ia berani menyantapnya. Dan saya pikir itu cukup bagus," kata Farrar.

Paduan rasa asam dari pickle dan manisnya es krim diharapkan bisa membuat para penggemar kuliner merasa menemukan makanan baru. Benar saja, kafe ini akhirnya kedatangan banyak tamu yang mencari makakanan viral yakni pickle split.

"Semua orang yang memesan menu ini selalu menghabiskan makanannya. Tak ada acar yang tersisa, mereka makan semuanya," lanjut Farrar.
Bosan Banana Split? Ada Acar Split yang Disajikan dengan Es Krim Lezat Foto: istimewa

Baca juga : Acar Goreng Tepung yang Renyah Asam Kini Sedang Hits

Seporsi acar dengan es krim ini dijual dengan harga $7,50 (Rp 106 ribu). Kafe ini juga terkenal dengan menu es krim neapolitan yang terkenal enak dan lezat.

Melihat respon positif orang-orang yang tertarik es krim acar, Farrar berencana membuat menu es krim dengan paduan unik lainnya. Saat ini ia mengaku tengah mencoba memadukan es krim dengan bacon. (dvs/odi)