Kue Tradisional Asia

Berburu Kuih-kuih Tradisional Malaysia di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Jumat, 19 Okt 2018 15:25 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
FOKUS BERITA Kue Tradisional Asia
Jakarta - Mirip seperti Indonesia, Malaysia jua punya beberapa kue tradisional yang beragam. Kalau bingung mau berburu kue di mana, ini jawabannya!

Malaysia juga dikenal memiliki kawasan jajanan pasar yang banyak dan menggoda. Kalau mau berburu kue dan makanan tradisionalnya bisa datang ke beberapa lokasi rekomendasi berikut.

1. Jalan Alor
Berburu Kuih-kuih Tradisional Malaysia di 5 Tempat Ini Foto: Istock
Destinasi pertama saat mencari kue tradisional dan makanan Malaysia adalah di Jalan Alor, Kuala Lumpur. Lokasinya ada di belakang Jalan Bukit Bintang.

Di sepanjang jalan hampir 500 meter ini, Anda bisa memanjakan selera. Kalau ke jalan Alor jangan lewatkan kuih kapit. Jajanan tradisional ini terbuat dari adonan tepung dan telur. Biasanya kuih ini jadi suguhan acara resmi di Malaysia.

Baca juga : Ini Dia 6 Kuih Malaysia yang Persis dengan Kue Tradisional Indonesia

2. Petron
Berburu Kuih-kuih Tradisional Malaysia di 5 Tempat Ini Foto: Istock
Mencari kue-kue manis Malaysia bisa datang juga ke kawasan Petron. Di sini ragam kuenya cukup bervarian dan banyak, mulai kue basah hingga kue kering bisa dibeli di sini.

Kuih Malaysia ini juga harganya tak mahal. Kebanyakan orang membeli kuih sebagai camilan atau pengganjal perut. Selain dinikmati langsung, pengunjung banyak juga yang memilih membawa pulang. Kuih dikemas dalam mika plastik sehingga bisa dipilih sesuai selera.

Ada kuih lapis, bingka ubi, kuih koci dan lainnya. Oiya kalau mau berburu kuih Malaysia di sini harus datang pagi karena pasar di kawasan Jalan Burhanudin Helmi 1 ini hanya menyediakan kue di pagi hari.

3. Nyonya Tingkat
Berburu Kuih-kuih Tradisional Malaysia di 5 Tempat Ini Foto: Istock
Restoran ini dikenal menyajikan berbagai kuih Malaysia enak yang bisa dipadukan dengan teh tarik hangat. Beberapa kuih populer Malaysia seperti kuih bongkong, kuih kochi dan kuih talam ada di sini.

Bentuk dan ukuran kuih yang mungil membuat tampilannya cantik. Kuih Malaysia ini bisa jadi pilihan saat bosan menikmati high tea ala barat. Nyonya Tingkat berada di IOI City Mall, Seri Kembangan.

4. Central Market
Roti naan dan roti jala enak bisa didapat di Central Market kawasan Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur. Kawasan ini sudah taak asing lagi bagi para traveler karena bisa makan enak sekaligus jalan-jalan mencari berbagai barang kesenian.

Roti jala paling pas dimakan dengan kuah kari ayam atau daging. Gurih jajanan Malaysia ini semakin nikmat jika dipadukan dengan segelas teh tarik dingin. Ada juga onde-onde hingga sago merah yang manis.

Baca juga : 7 Kue Tradisional Thailand Unik yang Wajib Dicicip

5. Kueh Cafe
Berburu Kuih-kuih Tradisional Malaysia di 5 Tempat Ini Foto: Istock
Kuih Malaysia lengkap bisa dinikmati di kafe yang berlokasi di Shah Alam ini. Beragam kuih manis dan gurih ada di sini mulai dari kuih akok hingga kuih cara berlauk.

Kuih juga dibuat dengan bentuk yang cantik sehingga tampil menarik. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Semua kuih yang dijual juga halal. (dvs/odi)
FOKUS BERITA Kue Tradisional Asia