Kini Anda Bisa Minum Kopi Enak di Rumah dengan Langganan Biji Kopi Berkualitas

Sonia Permata Basoni - detikFood Jumat, 29 Sep 2017 07:23 WIB
Foto: detikfood
Jakarta - Menikmati kopi di kafe sudah jadi gaya hidup kaum urban. Kini mereka mulai tertarik meracik kopi berkualitas sendiri di rumah.

Sekarang penikmat kopi tidak perlu repot-repot mencari biji kopi atau bubuk kopi berkualitas. Sebuah layanan kopi berlangganan dari Gordi telah hadir di Jakarta. Anda bisa membeli biji kopi yang telah dikurasi sebelum dikirimkan ke rumah.

Didirikan dari tahun 2016 lalu, Gordi hadir dengan visi untuk memperkenalkan beragam citarasa kopi, yang dibuat dari biji kopi terbaik. Caranya dengan berlangganan sehingga biji kopi pilihan bisa diantar langsung ke rumah.
Foto: detikfood

Layanan berlangganan kopi ini bisa dibilang baru di Indonesia, Meski demikian antusias pencinta kopi sangat tinggi. Ini terlihat dari banyaknya orang yang tertarik berlangganan pada Gordi. Mereka bisa mencicipi berbagai macam biji kopi setiap dua minggu sekali yang dikirimkan oleh Gordi.

Sukses dengan jasa layanan berlangganan kopi ini, Gordi kemudian mengeluarkan inovasi terbaru dengan menghadirkan Gordi Black. Paket berlangganan tebaru yang terdiri dari biji kopi pilihan terbaik dunia dengan jumlah terbatas.

"Ini memang merupakan impian saya sebagai kurator kopi, untuk memberikan kopi dengan kualitas terbaik serta mengajak pencinta kopi untuk menjelajahi citarasa berbagai jenis kopi." tutur Arief Said selaku pendiri Gordi, ketika ditemui di Gordi HQ, Jakarta, (28/17).

Foto: detikfood

Pelanggan Gordi Black sendiri dibatasi hanya 25 slot, yang habis dalam waktu tiga jam saja. Ini dikarenakan paket Gordi Black lebih fokus terhadap biji kopi terbaik dan langka. Pada pengiriman pertama, Gordi Black memboyong biji kopi Morgan Estate Geisha dari Panama, yang merupakan varietas langka dengan rasa buah-buahan serta aroma flora yang unik dan harga yang tinggi.

Selain rasanya yang unik biji kopi Geisha ini dikenal sebagai salah satu biji kopi terbaik di dunia, dan banyak mendapatkan penghargaan. Biji kopi ini kemudian disangrai oleh Common Grounds salah satu roaster yang populer di kalangan pencinta kopi. Sebelum dikirimkan ke pelanggan, Gordi lebih dulu melakukan uji coba rasa agar bisa mendapatkan rasa yang maksimal dari kopi.

Foto: detikfood

Berbeda dengan paket lainnya yang berkisar mulai dari Rp. 106.000,- paket Gordi Black ini dikirimkan sebulan sekali dengan harga Rp. 280.000. Berisi biji kopi langka yang berbeda setiap bulannya di dalam kemasan 85 gram. Tersedia dalam bentuk biji atau bubuk, lengkap dengan panduan manual cara menyeduhnya.

"Dengan hadirnya Gordi sebagai salah satu pioner dalam jasa kopi berlangganan di Indonesia, saya berharap para pencinta dapat mencicipi kopi yang berkualitas dengan cara mudah dan cepat," pungkas Arief.

Layanan langganan kopi ini sangat memudahkan pencinta kopi. Selain mendapatkan biji kopi dengan jaminan kualitas terbaik, pencinta kopi juga diberi rujukan cara menyeduh yang tepat. Kopi enak bisa dinikmati setiap saat di rumah tanpa perlu ke kafe. (odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com