Bakery di Dubai Ini Buat Cake "Game of Thrones" Seharga Rp 333 Juta!

Maya Safira - detikFood Kamis, 27 Jul 2017 06:44 WIB
Foto: The Broadway Bakery
Dubai - Cake tidak cuma berbentuk lingkaran atau kotak. Bakery ini justru berkreasi dengan karakter serial terkenal "Game of Thrones".

Tyrion Lannister bukan hanya salah satu karakter paling disukai dalam seri HBO "Game of Thrones". Ia juga menjadi inspirasi dibalik salah satu cake termahal. The Broadway Bakery di Dubai baru-baru ini merayakan musim baru Game of Thrones dengan menciptakan cake detil Tyrion. Karya tersebut menunjukkan the Halfman duduk di Iron Throne.

Bakery di Dubai Ini Buat Cake Foto: The Broadway Bakery

Cake didominasi penggunaan pasta gula dan fondant. Pasta gula dan fondant dilapisi 15 kg cokelat Belgia terbaik. Gelas emas di tangan Tyrion dan motif artistik pada bajunya dicat dengan 28 gram emas dapat dimakan.

Ini menjadikan harga cake 91.800 dirham (Rp 333 Juta). Tinggi cake mencapai 1,2 meter dan berat 31 kg.
Membuat cake bisa dinikmati 100-120 orang.

Bakery di Dubai Ini Buat Cake Foto: The Broadway Bakery

Adapun seluruh bagian pedang yang menjadikan Iron Throne perlu dibentuk dan dicat masing-masing. Sebelum akhirnya terbentuk kursi yang ikonik. Pembuatan karakter Tyrion lebih butuh usaha.

Seniman yang terlibat dalam proyek harus rinci dengan segala detil pada muka hingga bekas lukanya. Sebanyak 2 ahli cake bersama tim yang terdiri dari 18 chef bekerja selama 3 minggu menyelesaikannya. (msa/odi)