Dominique Ansel Buat Kreasi Sorbet Unik yang Menyerupai Buah Kiwi!

Maya Safira - detikFood Selasa, 13 Jun 2017 13:17 WIB
Foto: Dominique Ansel/AFP
Jakarta - Dominique Ansel kembali membuat kreasi unik. Ia mengombinasikan sorbet, es krim dan cokelat dalam bentuk seperti kiwi!

Pencipta cronut, Dominique Ansel, terus meluncurkan dessert berbeda. Dalam menyambut musim panas, Dominique Ansel Bakery meluncurkan kiwi sorbet bar, lapor Thrillist (31/5).

Kreasi kiwi sorbet berbentuk kotak memakai isian es krim vanilla Tahiti di bagian tengahnya. Ini membuat tampulan sorbet menyerupai bentuk potongan kiwi asli.

Dominique Ansel Buat Kreasi Sorbet Unik yang Menyerupai Buah Kiwi!Foto: Dominique Ansel/AFP

Kemudian hiasan biji-bijian memakai poppyseed. Sebagai "kulit" kiwi, Ansel memanfaatkan lapisan milk chocolate yang dibuat agak bertekstur seperti kulit buah kiwi.

"Kiwi merupakan salah satu buah yang punya rasa dan tekstur sangat unik - manis, sedikit asam dan bagian tengah juicy yang cocok sebagai sorbet dingin sekaligus menyegarkan. Dan tekstur kulit berbulu diluarnya saya pikir bisa dikreasikan kembali dengan sebuah lapisan milk chocolate jadi benar-benar bisa dimakan," jelas Ansel, seperti dikutip dari Thrillist.

Dominique Ansel Buat Kreasi Sorbet Unik yang Menyerupai Buah Kiwi!Foto: Dominique Ansel/AFP

Ia mengatakan idenya berupa sorbet bar untuk musim panas, "Muncul ide sorbet bar untuk musim panas, dimana kiwi sorbet diberi es krim vanilla di tengah, dan daripada biji kiwi asli, kami menggunakan poppyseed yang memberi tambahan kerenyahan ekstra."

Kreasi kiwi sorbet bar tersedia setiap hari di gerai SoHo, New York. AFP (12/6) menyebut ice cream sandwich ini dijual seharga $7 (Rp 93.000). Tertarik mencoba?

(adr/odi)