7 Menu Diet Adinia Wirasti Jadi Rahasia Tubuh Ideal Sekar 'Mendua'

ADVERTISEMENT

7 Menu Diet Adinia Wirasti Jadi Rahasia Tubuh Ideal Sekar 'Mendua'

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 13 Jan 2023 07:30 WIB
7 Menu Diet Adinia Wirasti Jadi Rahasia Tubuh Ideal Sekar Mendua
Foto: Getty Images/fcafotodigital
Jakarta -

Melakoni tokoh Sekar dalam serial Mendua, Adinia Wirasti tampil dengan tubuh ideal. Ternyata ada menu makanan andalannya yang mudah untuk ditiru. Intip yuk!

Adinia Wirasti kembali melambung usai melakoni tokoh Sekar dalam serial 'Mendua'. Beradu peran dengan Chicco Jerikho, tubuhnya tampak bugar dan ideal.

Untuk menjaga kesehatannya Adinia Wirasti menjalankan diet dengan menu-menu khusus yang menyehatkan. Bukan hanya sekadar untuk menurunkan berat badan, Adinia Wirasti selalu menyeimbangkan asupan nutrisi untuk tubuhnya.

Adinia Wirasti juga mengungkapkan bahwa tujuan utama dietnya adalah untuk membentuk otot dan meminimalisir lemak tubuhnya. Hal ini yang membuat Adinia Wirasti selalu terikat pada diet dan rangkaian program olahraga yang dijalaninya.

Menu yang dikonsumsi saat diet juga bukan menu yang sulit untuk dimasak maupun didapatkan. Menu-menunya yang enak dan mudah ini bisa ditiru oleh banyak orang di rumah.

Baca juga: Viral! Penjual Minuman Kekar Mirip Salt Bae Ini Laris Diantre Pelanggan

Berikut ini 7 menu diet Adinia Wirasti untuk tubuh yang ideal:

7 Menu Diet Adinia Wirasti Jadi Rahasia Tubuh Ideal Sekar 'Mendua'Roti gandum yang tinggi serat jadi pilihan asupan karbohidrat Adinia Wirasti. Foto: Getty Images/fcafotodigital

1. Roti gandum

Walaupun berjenis roti, roti gandum dan roti yang terbuat dari tepung memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Roti gandum memiliki karbohidrat kompleks yang lebih tinggi serat dan rendah kandungan gulanya.

Serat yang tinggi pada roti gandum membuat Adinia Wirasti memilihnya sebagai sumber asupan karbohidrat. Biasanya menu ini akan dikonsumsi saat sarapan maupun pada beberapa waktu makan lainnya.

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau tak pernah boleh absen dari piring makan Adinia Wirasti. Apapun hidangan yang disajikan minimal harus memiliki komposisi sayuran hijau dalam piringnya.

Beberapa sayuran hijau yang paling dikonsumsinya misalnya selada, timun, seledri, bayam dan lainnya. Sayuran hijau memang disarankan bagi pelaku diet karena kandungan serat dan antioksidannya yang baik.

3. Ikan

Selain asupan karbohidrat dan serat, Adinia Wirasti juga memerhatikan asupan proteinnya. Ia lebih suka mengonsumsi protein yang rendah lemak seperti ikan dibandingkan dengan daging merah.

Selain memiliki asupan protein yang baik, ikan juga diperkaya dengan berbagai nutrisi seperti omega-3, vitamin D, kalsium, riboflavin fosfor dan beragam mineral lain. Tentunya nutrisi yang lengkap ini cocok untuk menyeimbangkan kebutuhan nutrisi tubuhnya.

Baca juga: Zonk! 10 Bentuk Gorengan Tak Sesuai Ekspektasi Ini Bikin Elus Dada

Menu diet Adinia Wirasti lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT