Mie Jiwa Pagi, Mie Instan untuk Jalani Pola Makan Sehat Bebas MSG

ADVERTISEMENT

Mie Jiwa Pagi, Mie Instan untuk Jalani Pola Makan Sehat Bebas MSG

Danzel Samuel - detikFood
Kamis, 22 Des 2022 16:11 WIB
Kobe
Foto: Kobe
Jakarta -

Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat. Dengan tubuh yang sehat, seseorang bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan efektif. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengatur pola makan serta asupannya.

Dalam sehari, umumnya orang makan sebanyak tiga kali yaitu sarapan, makan siang dan makan malam. Untuk mengatur pola makan yang sehat, disarankan untuk memakan camilan sehat pada waktu makan siang dan sore. Pola makan dengan frekuensi yang teratur dapat membuat tubuh menjadi sehat sekaligus ideal. Melainkan, pola makan yang berantakan dapat mengacaukan jam biologis tubuh, dan dapat meningkatkan risiko penyakit seperti jantung dan diabetes.

Menurut P2PTM Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, ada lima kebiasaan untuk menjalankan pola makan yang sehat dan baik. Pertama, meminum paling sedikit 8 gelas air putih per hari, atau 2 liter per hari. Kedua, memaksimalkan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, ketiganya adalah memilih sumber pangan yang segar dan diolah dengan cara direbus atau dikukus. Keempatnya adalah membatasi konsumsi kecap, saus, penyedap rasa, pemanis, pengawet dan perasa sintetis. Terakhirnya adalah membudayakan membaca label sebelum memilih makanan kemasan atau siap saji.

"Mengatur pola makan dan asupan makanan menjadi cara untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengurangi konsumsi MSG dan memperbanyak asupan bervitamin seperti Mie Jiwa Pagi yang terbuat dari sayur, mengandung vitamin A, B2, B9, zat besi serta zinc," ucap Head of Media and Traffic PT Kobe Boga Utama Agus Sumarna dalam keterangan tertulis, Kamis (22/12/2022).

Bahkan, mengurangi MSG menjadi salah satu hal yang penting untuk pola makan yang sehat. Namun, penggunaan MSG sudah banyak dilakukan untuk menambah rasa makanan agar terasa lebih enak. Karena ini, langkah bijaknya adalah mengurangi penggunaan MSG, dengan mengonsumsi makanan yang bebas MSG dan yang bervitamin.

Mie Jiwa Pagi bisa jadi pilihannya untuk menjalani pola makan yang sehat. Mie instan dari Kobe ini tidak mengandung MSG, dan terbuat dari sayur dan segudang vitamin yaitu Vitamin A, B2, B9, zat besi serta Zinc. Bukan hanya bebas MSG dan mengandung vitamin, mie ini rendah lemak karena tidak melalui proses penggorengan, sehingga cocok untuk dinikmati oleh pelaku diet. Mie Jiwa Pagi terdapat dari tiga varian rasa, yaitu rasa mie goreng, ayam bawang dan 'Soto Segeer' di e-commerce Kobe Official Store, atau di berbagai merchant terdekat. Dapatkan tubuh yang sehat dari apa yang kita makan, mulailah dari Mie Jiwa Pagi.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT