ADVERTISEMENT

4 Rahasia Wajah Mulus Tanpa Kerutan Wulan Guritno di Usia 41

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 16 Nov 2022 08:00 WIB
Wulan Guritno
Foto: Instagram @wulanguritno
Jakarta -

Penampilan Wulan Guritno saat tanding di 'Tiba-tiba Tenis' mencuri perhatian. Ia terlihat awet muda meski usianya memasuki kepala 4.

Wulan Guritno belakangan ini ramai jadi perbincangan netizen. Berawal dari aksi tandingnya bersama Gading Marten melawan Dion Wiyoko dan Enzy Storia di Tiba-tiba Tenis.

Para penonton gagal fokus dengan wajah Wulan Guritno yang masih terlihat muda di usianya yang ke-41 tahun. Karena hal tersebut, namanya pun ramai jadi trending topic di media sosial.

Banyak dari netizen yang penasaran apa yang membuat kulit wajah Wulan Guritno masih kencang tanpa kerutan, padahal ia sendiri sudah memiliki tiga orang anak.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 rahasia awet muda Wulan Guritno:

1. Mengonsumsi Kolagen

Wulan GuritnoSalah satu rahasia awet muda Wulan Guritno di usia 41 tahun adalah mengonsumsi kolagen. Foto: Instagram @wulanguritno

Mengutip dari kanal YouTube BrandincTV (09/03/21), salah satu rahasia awet muda Wulan Guritno di usia 41 tahun adalah mengonsumsi kolagen. Kolagen adalah jenis protein berserat dan tak larut.

Ia Menjelaskan bahwa orang yang kekurangan kolagen bisa terlihat dari kulitnya yang mengendur. Selain itu, juga mulai muncul garis-garis halus dan keriput.

Kolagen sendiri dapat berperan untuk mengatasi masalah kulit. Rutin mengonsumsi suplemen kolagen juga bisa melancarkan sirkulasi darah menuju kulit.

Baca Juga: Mesranya Wulan Guritno dan Sabda Ahessa Saat Kulineran di Italia

2. Diet Gula

Wulan GuritnoWulan Guritno mengatakan bahwa selain perawatan, pola makan juga berpengaruh untuk membuat wajah tampak awet muda. Foto: Instagram @wulanguritno

Wulan Guritno mengatakan bahwa selain perawatan, pola makan juga berpengaruh untuk membuat wajah tampak awet muda. Hal tersebut disampaikan melalui kanal YouTube TS Media (02/09/22).

Kekasih Sabda Ahessa tersebut membeberkan bahwa dirinya sangat menghindari gula. "Setelah gue baca-baca, ternyata gula itu yang bikin kita terlihat cepat tua," ujarnya.

Karenanya Wulan Guritno sudah menjalani diet gula selama 1 tahun belakangan. Awalnya tak mudah bagi Wulan untuk menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman manis.

"Satu sampai dua bulan berjuang. Badan aku jadi sensitif dan terasa sakit, emosian dan badan jadi lemas. Tapi setelah berhasil, badan aku jadi enteng dan lebih segar aja,"tuturnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT