Pria Berbobot 200 Kg Ini Diet usai Kena Serangan Jantung

ADVERTISEMENT

Pria Berbobot 200 Kg Ini Diet usai Kena Serangan Jantung

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 13 Nov 2022 05:00 WIB
Kisah diet sukses pria bernama Neal Bendesky (64) asal inggris.
Foto: site news
Jakarta -

Seorang pria di Inggris berhasil menurunkan berat badannya secara drastis. Dari 204 kilogram dan kini kehilangan 113 kilogram bobot tubuhnya. Begini pola makan pria itu!

Salah satu cara menurunkan berat badan efektif adalah melakukan diet. Langkah ini banyak dilakukan oleh mereka yang mengalami obesitas.

Dilansir dari Today (5/11), seorang pria obesitas di Inggris bernama Neal Bendesky (64) awalnya memiliki bobot tubuh sekitar 450 pound atau 204 kilogram. Kini, tubuhnya berubah drastis karena berhasil menjalani program diet.

Baca Juga: Diet Telur Efektif Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya

Neal berhasil menurunkan berat badan hingga 251 pound atau 113 kilogram, berarti kini beratnya hanya sekitar 91 kilogram. Proses menurunkan berat badannya ini memakan waktu beberapa tahun.

Dikarenakan berat badannya dulu, Neal sempat kehilangan pekerjaan. Ia juga dikucilkan dan tak bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Neal juga sempat memiliki gangguan kesehatan, bahkan nyaris meninggal dunia.

Pola makan cegah obesitasPola makan cegah obesitas Foto: iStock

Neal menceritakan pada 2 Agustus 2016 ia sempat alami serangan jantung mendadak. Saat itu, ia baru saja menyelesaikan wawancara dengan kru Fox Sports lokal, dan sedang beristirahat di bangku, berbicara dengan seorang anggota staf.

Baca Juga: 7 Menu Diet Enak Kreasi Netizen yang Sukses Turun BB 30 Kg!

Setelah mengalami serangan jantung, Neal mengubah seluruh pola hidupnya. Ia olahraga untuk menurunkan berat badannya. Tak hanya dari berolahraga, tapi juga mengganti pola makannya.

Sebelumnya, Neal dikenal sebagai sosok yang hobi makan. Jadi, langkah pertamanya dalam mengubah pola makannya adalah mengurangi makanan yang sudah ia makan.

Misalnya, dia memiliki dua potong pizza tetapi melewatkan yang ketiga. "Saya juga mulai menyadari bahwa hanya karena rasanya enak belum tentu enak," katanya.

Neal juga mulai mengonsumsi lebih banyak protein dan belajar tentang makronutrisi dan ia menggunakan aplikasi diet untuk mengetahui nutrisi yang ia konsumsi. Neal hanya mengonsumsi 50-75 gram lemak, 150-175 gram karbohidrat, dan 190-210 gram protein setiap harinya.

Baca Juga: Keren! Ini Kisah Sukses Pejuang Diet Turunkan BB dengan Pola Makan Tepat



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT