ADVERTISEMENT

Perjuangan Diet Tasya Farasya yang Pernah Punya BB 80 Kilogram

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 24 Sep 2022 05:00 WIB
Tasya Farasya
Foto: dok. Instagram/@tasyafarasya
Jakarta -

Memiliki tubuh yang langsing dan sehat, rupanya Tasya Farasya sempat mengalami masalah soal berat badan. Bahkan ia sampai menjalani berbagai metode diet.

Tasya Farasya dikenal sebagai beauty vlogger. Ia sering memberikan konten seputar make up dan kecantikan melalui media sosial, seperti channel YouTube, Instagram dan TikTok.

Selain memiliki keahlian dalam dunia make up, penampilan kembaran Tasyi Athasyia juga ditunjang dengan postur tubuh yang ideal. Tak hanya langsing, tetapi juga sehat.

Namun tahukah kamu bahwa Tasya Farasya sempat mengalami permasalahan soal berat badannya. Selama bertahun-tahun ia pun menjalani diet dengan berbagai metode.

Berikut perjalanan diet Tasya Farasya:

1. Berat Badan Awal Mencapai 80 Kilogram

Rahasia Tasya Farasya Tetap 'Bening' Meski Mager Skincare-an saat HamilMelalui channel YouTubenya (04/10/17) wanita kelahiran 25 Mei 1992 ini mengatakan bahwa dulu tubuhnya sangat gemuk. Foto: detikHealth/Nafilah Sri Sagita

Melalui channel YouTubenya (04/10/17) wanita kelahiran 25 Mei 1992 ini mengatakan bahwa dulu tubuhnya sangat gemuk. Saat duduk di bangku SMP beratnya mencapai 80 kilogram.

"Saat itulah aku terpicu mau diet, karena kalau beli baju bareng keluarga aku selalu yang gak muat," tutur Tasya Farasya.

Ia mulai diet pada tahun 2006. Namun, diet yang dijalani Tasya saat itu tidaklah sehat. Diet tersebut dijalani dengan makan tiga kali sehari.

"Aku cuma makan di hari ke-3 dan itu cuma makan sayuran saja. Di hari ke-1 dan ke-2 aku cuma makan apel ijo sama minum diet coke 1,5 liter. Aku bener-bener diet tanpa ilmu," lanjutnya.

Baca Juga: Sekte Baru Lagi! Tasya Farasya Makan Nasi Disiram Kuah Es Kopi Susu

2. Turun 40 Kilogram dalam 3 Bulan

Dari dietnya tersebut, Tasya Farasya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 40 kilogram dalam waktu 3 bulan. Berat badannya yang semula mencapai 80 kilogram menjadi 46 kilogram.

Sayangnya, kesehatan Tasya Farasya mengalami masalah karena pola makan yang tidak sehat. Wajahnya terlihat tak segar, ia sering lelah hingga jadwal menstruasinya terganggu.

Tasya Farasya sempat didiagnosis mengalami anoreksia dan bulimia oleh dokter gizi. Diakui Tasya Farasya, saat itu ia hanya mengasup kalori 250 saja dalam sehari.

Sementara itu, takaran kalori yang baik dikonsumsi bagi wanita adalah sekitar 1.400. Kemudian ia diberi obat menstruasi agarjadwalnya kembali normal.



Simak Video "Minie Sudjarwo Temukan Definisi Seksi ala Bodybuilder"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT