ADVERTISEMENT

Ini 7 Makanan yang Bikin Pria Awet Muda dan Sehat

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 21 Jul 2022 06:00 WIB
Makanan yang mampu membuat pria awet muda dan sehat
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tak hanya wanita, pria juga pastinya ingin awet muda. Hal ini bisa dicapai dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Berikut 7 makanan yang bikin pria awet muda sekaligus sehat.

Semakin bertambahnya umur, tubuh akan mengalami penurunan kesehatan, energi, dan kulit-kulit juga akan mulai mengendur.

Tanda-tanda penuaan ini memang terjadi secara natural. Kecuali orang itu secara genetik beruntung atau selalu menjalankan pola hidup sehat sehingga bisa jadi tanda penuaan tak terlihat.

Dengan kondisi seperti ini tentunya baik pria atau wanita ingin menjaga tubuhnya kembali agar tetap awet muda dan sehat.

Dalam kasus pria, mereka yang sudah mencapai usia 40 tahun biasanya akan mengalami penurunan sistem metabolisme. Hal ini membuat banyak penyakit bisa berkembang.

Tentunya banyak orang tidak mau mengalami hal ini. Menjalani pola makan sehat menjadi cara terbaik untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan memperlambat proses sekaligus menjaga tubuh tetap sehat.

Meskipun kita tidak bisa menghindarinya, tetapi tanda penuaan bisa ditunda dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Merangkum food.ndtv.com (20/09/2019), berikut ini 7 makanan yang bikin pria awet muda dan sehat:

1. Tomat

Tomat dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi. Ahli gizi, Shilpa mengungkapkan tomat menjadi makanan efektif untuk menjaga pria agar tetap awet muda dan sehat.

Tomat mengandung likopen dan fitokimia yang akan memperkuat kulit dengan menghambat aktivitas enzim kolagenase, enzim yang terlibat dalam pemecahan kolagen di kulit.

Likopen pada tomat juga akan melindungi tubuh dari racun berbahaya. Mengonsumsinya bisa dengan banyak cara, seperti dijadikan salad atau dijus.

2. Alpukat

Makanan yang mampu membuat pria awet muda dan sehatVitamin E pada alpukat akan mendukung kondisi kulit sehat. Foto: Getty Images

Alpukat amat terkenal karena manfaat sehatnya. Alpukat menjadi sumber vitamin B dan E yang sangat baik dalam memberi nutrisi lengkap pada kulit.

Vitamin E pada alpukat akan mendukung kondisi kulit sehat. Konsumsi buah ini akan sangat membantu memperlambat proses penuaan pada pria.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT